facebook ads

penafsiran ikalan facebook ads

Sobat ezy mau bebas beriklan tanpa kendala jarak, yuk simak lebih lanjut pengertian FB ads

Indonesia mempunyai dekat 79 juta konsumen aktif alat sosial, tercantum di antara lain merupakan Facebook. Fiturnya yang komplit dan bentuk yang user- friendly membuat program ciptaan Mark Zuckerberg ini kian disukai konsumen dari bermacam golongan.

Mengenai Promosi Facebook

Nah, salah satu fitur harapan Facebook yang lagi sangat booming di golongan pebisnis merupakan FB Ads. Layanan berbentuk promosi berbayar ini tertuju dengan cara spesial buat para pelakon upaya, komunitas, brand, public figure, dan siapa juga yang mau mengiklankan produk atau jasanya melalui Facebook.

Tidak hanya capaian pelanggan yang lebih besar, keunggulan lain yang ditawarkan FB Ads merupakan adanya fitur Facebook Adverts Manager, alhasil promosi di Facebook terpasang pada audience yang tertarget bersumber pada situasi demografinya( tipe kemaluan, umur, posisi, profesi, pembelajaran, atensi, koneksi, Kerutinan, serta serupanya).

Fitur itu pula membolehkan Kamu buat menilai kemampuan promosi, misalnya memandang berapa kali promosi diperlihatkan, berapa banyak user yang mengklik, hingga informasi rinci hal cost per click atau like atau conversion.

Baca juga : 5 Keunggulan Facebook Ads, Kenapa Kita Wajib Memanfaatkannya

Jenis-Jenis Iklan Facebook

Ada beberapa jenis FB Ads yang dapat dipilih pengiklan sesuai dengan kebutuhan, yaitu:

  • Page Post Engagement

Iklan jenis ini bertujuan untuk meningkatkan reputasi. Caranya dengan menyebarkan status, foto, video, link, dan sebagainya untuk memperoleh engagement berupa likes, comment, ataupun share.

  • Page Likes

Jumlah likes pada fanpage akun bisnis sangat penting untuk membangun kepercayaan konsumen akan produk Anda. Makin banyak likes, makin kredibel bisnis Anda di mata konsumen.

  • Click to Website

FB Ads jenis ini hampir sama dengan Page Post Engagement. Bedanya. Call to action pada iklan jenis ini berupa tombol klik yang mengarah ke website tertentu.

  • Website Conversion

Selain click to website, dengan iklan Anda juga dapat mengarahkan calon customer untuk melakukan tindakan lain, misalnya checkout, leads, atau registration.

  • Event Responses

Jenis FB Ads ini sangat tepat dipilih jika bisnis Anda akan mengadakan acara tertentu dengan target market yang lebih spesifik.

  • App Instal/Engagement

Ingin mengiklankan aplikasi buatan Anda? Pasang saja iklan Facebook yang satu ini dan ajak audiens untuk men-download aplikasi tersebut.

Selain bebas beriklan tanpa kendala jarak, manfaat lain yang bisa diperoleh dari FB Ads adalah target audience yang lebih spesifik dengan pilihan media yang beragam (foto, video, dsb).

sumber : akudigital.com

Postingan Terkait