Rahasia Berhasil FB Ads
Sehabis mengenali sejenak mengenai Facebook ads, apakah kamu terpikat buat untuk promosi di Facebook? Hendaknya janganlah terburu- buru memasang iklan dengan memakai Facebook ads. Terdapat bagusnya kamu berlatih lebih banyak lagi hal panduan beriklan di Facebook. Karena tidak sedikit pebisnis yang hadapi kekalahan dengan FB ads ini. Selanjutnya 4 rahasia berhasil FB ads yang harus kamu tahu.
1. Promosi yang Menarik
Semacam perihalnya iklan- iklan yang lain, promosi yang terbuat dengan Facebook ads wajib menarik atensi banyak orang yang melihatnya. Buat membuat bentuk promosi yang menarik, kamu dapat mencampurkan lukisan serta bacaan. Pasti saja kamu wajib membuat perkata yang powerfull, tidak hanya cerita produk ataupun pelayanan saja. Jauhi memakai gambar ala kadarnya cuma sebab kamu tidak dapat membetulkan gambar. Gunakanlah pelayanan edit gambar handal ataupun gunakan aplikasi edit gambar PC sehingga gambar buat promosi betul- betul sanggup mencuri atensi orang yang melihatnya.
2. Kenali Kepribadian Pelanggan Kalian
Apakah produk ataupun pelayanan yang kamu tawarkan? Siapa sajakah pelanggan kamu? Bagaimanakah kepribadian mereka? Saat sebelum memasang promosi Facebook ads, hendaknya kenali terlebih dulu kepribadian pelanggan kamu. Karena Facebook ads merupakan fitur beriklan mutahir yang dilengkapi dengan keahlian buat membidik pelanggan bersumber pada umur, tipe kemaluan, posisi, fitur yang dipakai, sampai banyak orang yang berkaitan dengan pelanggan kamu. Bila kamu mengidentifikasi kepribadian pelanggan, hingga promosi Facebook juga hendak pas target.
Selaku ilustrasi, kamu mau untuk promosi di Facebook buat pelayanan pembuatan jaket jeans custom laki- laki dengan harga pembuatan jaket mulai dari Rp. 500. 000 sampai Rp. 2. 000. 000 dengan posisi workshop di Jogja serta Solo. Bersumber pada cerita bidang usaha itu, cobalah buat melaksanakan studi. Misalnya saja dengan mencermati pesaing, web yang mereka punya, konten di dalamnya, interaksi dengan pelanggan di alat sosial, serta pula dengan menggunakan Facebook search graph dan Google Adwords Display Planner.
Bersumber pada studi yang dicoba menggunakan tool studi audience facebook ads, hingga kamu dapat membuat cerminan hal kepribadian pelanggan yang akan kamu mengacu. Kepribadian pelanggan ini esoknya amat diperlukan dikala melaksanakan pengaturan promosi Facebook ads. Selanjutnya ilustrasi rinciannya.
- Usia: 25 tahun – 40 tahun
- Jenis kelamin: pria
- Lokasi: Jogja dan Solo
- Ketertarikan: Jaket, jeans, jaket jeans, jaket custom
- Koneksi: teman-temannya dari fans page kalian
- Perilaku: pemakai smartphone, pemakai smartphone berbasis Android
3. Memaksimalkan Pemakaian Fitur Facebook Ads
Dari durasi ke durasi, Facebook ads lalu hadapi penyempurnaan. Facebook Inc lalu meningkatkan fitur- fitur mutahir buat menolong kamu mengonsep promosi yang betul- betul efisien serta pas target. Sayangnya, belum seluruh konsumen Facebook ads menggunakan fitur- fitur itu dengan maksimal. Buat itu hendaknya kamu menekuni satu per satu fitur- fitur itu.
Sebagian contoh kelebihan Facebook ads adalah fitur Custom Audience buat membidik pelanggan bersumber pada catatan tujuan email yang kamu punya, fitur Retargeting buat membidik balik pelanggan yang sempat bertamu ke web ataupun fans page kamu, fitur Lookalike Audience buat membidik pelanggan terkini yang memiliki kesamaan kepribadian dengan pelanggan lama, serta fitur Conversion Tracking buat mengetahui jumlah pelanggan yang berbisnis lewat web ataupun melaksanakan aksi yang kamu harapkan.
4. Berikan Reaksi Dengan Kilat serta Tepat
Bila kamu telah sukses untuk promosi Facebook yang menarik dengan mencampurkan bacaan serta lukisan, kemudian membidik kepribadian pelanggan yang pas serta dengan maksimal memakai fitur- fitur Facebook ads, hingga bisa ditentukan hendak terdapat banyak calon pelanggan yang bertamu kamu. Pertanyaannya, telah siapkah kamu mengalami bidasan calon pelanggan itu?
Kerapkali pelakon upaya tidak sedia dengan dampak yang diperoleh dari promosi yang berhasil di Facebook. Ilustrasi ketidaksiapan yang dapat saja terjalin mulai dari informasi stock benda yang tidak pembaharuan alhasil pelanggan wajib menunggu lama dikala bertanya stock benda, customer service yang tidak cekatan serta tidak ramah, sampai keterbatasan wawasan hal produk.
Ketidaksiapan tersebut tentu saja akan membuat konsumen enggan menyelesaikan transaksi. Akibatnya, iklan Facebook yang sudah efektif menjaring konsumen tidak disertai dengan peningkatan pendapatan karena respon yang tidak tepat. Karena itu, sebelum memasang iklan di Facebook sebaiknya persiapkan diri sebaik mungkin sehingga bisa memberikan respon dengan cepat dan tepat kepada konsumen.
Jika memang diperlukan, kalian bisa mempekerjaan beberapa customer sevice untuk melayani pertanyaan-pertanyaan konsumen. Tentukan standar pelayanan customer service. Misalnya saja, wajib mengawali percakapan dengan ucapan salam, menyebut konsumen sebagai Bapak dan Ibu, atau Bunda dan Kakak. Susun pula informasi terperinci mengenai produk-produk yang ditawarkan.
Contohnya saja, panjang dan tinggi produk, berat produk, bahan baku produk, asal bahan baku produk, perlakuan-perlakukan khusus terhadap produk, garansi atau tidak garansi, ketentuan pengiriman ke luar kota atau luar negeri dan informasi pendukung lainnya. Kesiapan menghadapi konsumen akan menumbuhkan rasa percaya konsumen sehingga mereka terdorong untuk segera menyelesaikan transaksi.
Nah berbekal data ini, kamu pasti terus menjadi terpikat buat memasang promosi Facebook ads, bukan? Dengan jumlah konsumen Facebook paling banyak keempat di bumi, konsumen Facebook di Indonesia jadi sasaran promosi Facebook yang amat potensial.
Kamu dapat mengiklankan bidang usaha yang terkini dirintis ataupun meningkatkan bidang usaha yang sudah terdapat dengan menggunakan fitur Facebook Ads. Tidak cuma membidik pelanggan di Indonesia saja, Facebook ads pula dapat digunakan buat mengiklankan bidang usaha sampai ke mancanegara.
sumber : blog.seribu.com