cara kerja google ads

Metode Kegiatan Promosi PADA GOOGLE ADS

Sobat ezy masih bingung cara kerja iklan pada Google Ads. Untuk itulah akhirnya Anda menemukan artikel ini.

Cara Kerja Iklan Google Ads

  1. Melakukan Pemasaran Ulang

Penjualan balik, ataupun remarkrting, adalah metode buat tersambung pada calon klien yang telah berhubungan di website atau aplikasi mobile Anda lebih dahulu, tetapi tidak menciptakan alterasi. Buat menindaklanjuti perihal ini, Kamu butuh menaruh promosi balik dengan cara penting dengan sasaran audiens yang lebih terencana. Jadi, kala calon klien yang belum melaksanakan alterasi mulanya berselancar di internet, terdapat mungkin mereka balik memandang iklan remarketing Anda.

Melaksanakan penjualan balik ini dapat menolong meningkatkat brand awareness sekaligus menegaskan klien kehadiran merk, produk, ataupun pelayanan yang Kamu sajikan. Kamu dapat memakai tipe kampanye Google Display Jaringan( jaringan display Google) buat melakukan remarketing.

Dengan memakai tipe kampanye jaringan display Google, Kamu dapat mematok audiens ataupun tutur kunci khusus, yang bisa menunjukkan promosi di web yang dijelajahi calon klien. Jaringan display Google ini esok hendak bertugas serupa dengan Google Search Jaringan( jaringan pencarian) buat menimbulkan perintah klik pada promosi alhasil klien mempunyai mungkin buat melaksanakan pembelian.

 

 

  1. Pelajari Peringkat Iklan dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya

Terletak di posisi 4 paling atas hendak jauh lebih bagus dari terletak di laman yang serupa, tetapi di posisi sangat dasar. Maksudnya, jika promosi Terdapat terletak di tingkatan sangat atas, promosi itu hendak lebih gampang nampak oleh audiens kala mereka melaksanakan pencarian pada laman Google.

Tingkatan promosi ini merupakan angka yang terbuat Google serta dipakai buat memastikan posisi dan memvalidasi promosi Kamu( asi tidaknya promosi Kamu buat diperlihatkan). Angka promosi diperoleh sehabis lewat cara lelang, ialah cara menyamakan promosi Kamu dengan promosi lain yang seragam. Pertanyaannya saat ini, faktor- faktor apa saja yang pengaruhi tingkatan promosi?

 

Faktor-faktor yang mempengaruhi peringkat iklan adalah:

 

    • Jumlah Bid

Bidding lebih besar berarti tingkatan lebih besar. Karena, Kamu sudah memberitahu Google mengenai jumlah maksimal yang hendak dibayar buat tiap klik pada promosi. Tetapi pasti saja, semata- mata ijab besar bukanlah lumayan sebab terdapat aspek pendukung lain yang pula berikan akibat kepada promosi.

Ilustrasinya, kala pesaing berikan ijab harga yang jauh lebih besar, Kamu senantiasa mempunyai peluang buat memenangkan posisi yang lebih besar dengan harga yang lebih kecil, andaikan Kamu sanggup membidik tutur kunci promosi yang relevan.

 

Selain itu, kualitas iklan dan halaman landing Google akan melihat tingkat kesesuaian serta kebergunaan iklan dan website yang tertaut, yang kemudian diringkas dalam skor kualitas.

Baca juga : Tanda bisnis Anda perlu jasa iklan ads

 

    • Memenuhi Nilai Minimum yang Ditetapkan

Google menetapkan nilai minimum yang harus dipenuhi untuk memastikan iklan yang Anda pasang berkualitas tinggi.

 

    • Konteks Penelusuran

Dalam lelang iklan, konteks ini sangat penting karena saat Google menghitung peringkat iklan, Google juga memperhatikan istilah penelusuran yang digunakan audiens, lokasi, jenis perangkat, waktu, dan sebagainya, yang berkaitan dengan iklan Anda.

 

    • Dampak Ekstensi Iklan beserta Formatnya

Ekstensi iklan adalah pilihan untuk menambahkan informasi yang lebih detail dalam iklan, seperti nomor telepon atau tautan yang bisa terhubung ke situs Anda. Dari sini, Google Ads bisa memperkirakan, apakah ekstensi dan format iklan yang Anda gunakan akan mempengaruhi performa iklan atau tidak.

 

Pada dasarnya, penawaran bukanlah segalanya. Tawaran yang lebih tinggi memang memberi pengaruh sehingga peringkat Anda juga jadi lebih tinggi daripada iklan lain. Tetapi, jika Anda menginginkan tempat pertama atau kedua, Anda perlu mengingat semua faktor yang tercantum di atas. Iklan Anda harus memiliki skor berkualitas tinggi, pencocokan informasi kontekstual, dan CTR yang lebih tinggi daripada rata-rata.

 

  1. Memperhatikan Skor Kualitas 

Angka mutu merupakan tingkatan dari 1- 10( dengan 10 merupakan yang terbaik) berhubungan dengan ditaksir mutu tiap promosi, diawali dari bacaan promosi, tutur kunci, hingga landing page. Ini merupakan angka biasa buat membagikan cerminan mengenai seberapa bagus promosi yang Kamu kerjakan. Promosi dengan angka mutu besar dapat membuat Kamu memperoleh posisi promosi yang lebih bagus, tetapi dengan bayaran lebih ekonomis. Pasti perihal ini lebih profitabel untuk digital marketing strategy bisnis Kamu.

 

Postingan Terkait