Search
Close this search box.

Peluang usaha Jualan Online Modal Kecil Pasti Untung

Ide Jualan Online Modal Kecil

Kebutuhan dan keinginan manusia akan berubah dari waktu ke waktu. Berbagai kebutuhan dan keinginan inilah yang dapat anda manfaatkan sebagai ide jualan online. Anda bisa memulai bisnis online dengan modal kecil. Lalu, bisnis online apa saja yang cocok untuk pemula ?

Ide Jualan Online Dropshipping

Bagi anda yang masih pelajar atau mahasiswa, menjadi dropshipper adalah salah satu ide jualan online yang cocok untuk remaja. Anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk membeli stok produk atau persediaan bisnis lainnya. Dalam dropshipping, Anda hanya perlu mencari supplier yang membuka peluang bagi dropshipper.

Nantinya, produk tersebut akan dikirimkan secara langsung oleh supplier tersebut kepada para costumer yang membeli produk Anda. Jadi, Anda cukup menyediakan smartphone dan koneksi internet yang lancar untuk menjalankan bisnis ini. Lakukan juga promosi di media sosial guna meningkatkan penjualan produk.

Ide Jualan Barang Bekas Online

Jika sebagian orang menganggap barang bekas tidak bernilai, hal itu tidak berlaku dalam dunia bisnis. Nyatanya, banyak orang yang mencari barang bekas, baik karena nilai estetikanya atau untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Minat pasar inilah yang dapat Anda jadikan sebagai ide jualan online dengan modal kecil. Tetapi, tentu saja Anda harus memperhatikan apakah produk tersebut masih layak pakai atau tidak.

Ada beberapa jenis barang bekas yang memang sering dicari oleh banyak orang yaitu produk elektronik, furniture, properti, barang antik dan sebagainya.

Produk elektronik adalah yang paling umum dicari oleh banyak orang. Hal ini karena terkadang produk elektronik seperti Apple memiliki harga yang jauh lebih rendah ketika sudah menjadi bekas .

Produk Kosmetik dan Perawatan

Seperti yang kita lihat sekarang masih banyak bisnis skincare lokal yang muncul di indonesia. Mulai dari yang murah, standar hingga yang mahal bisa An da dapatkan. Bahkan, kualitas produk kosmetik lokal ternyata tidak kalah dengan brand luar negeri. Hal ini juga menunjukan minat orang indonesia yang tinggi akan skincare dan produk kosmetik.

Anda bisa menjadikan ini sebagai ide jualan online dengan modal yang kecil. Bagaimana caranya? Anda dapat menjual beberapa brand skincare atau kosmetik lokal dengan review yang bagus. Supaya pelanggan makin yakin untuk membeli produk ini, Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk memberikan review jujur terkait produk-produk tersebut.

Thrift Shop

Bisnis thrift shop adalah salah satu ide jualan online yang sebetulnya cukup menguntungkan. Hal ini karena banyak orang yang ternyata sangat berminat dengan thrift shop.

Nah, thrift shop sendiri adalah toko untuk menjual sesuatu yang bekas, biasanya lebih mengarah ke pakaian. Seperti yang kita ketahui, pelanggan sangat senang dengan harga murah dengan kualitas yang bagus.

Modal yang dikeluarkan untuk ide bisnis ini juga nyatanya tidak terlalu besar karena Anda membeli semua pakaian bekas tersebut dengan harga murah. Biasanya, supplier akan menjual dalam jumlah besar secara sekaligus. Untuk permulaan, Anda juga bisa menjual beberapa pakaian bekas Anda yang masih dalam keadaan bagus.

Membuka Jasa Penulis Artikel

Saat ini, artikel adalah salah satu media promosi melalui website yang banyak digunakan oleh banyak perusahaan. Jika Anda senang menulis, mungkin ide yang satu ini bisa Anda gunakan untuk jualan online. Bisnis penulisan artikel ini sebetulnya cukup menjanjikan jika kita melihat kebutuhan perusahaan akan digital marketing.

Anda bisa membuka jasa penulis artikel dengan mencantumkan tarif untuk satu artikel atau per jumlah kata. Jika Anda memiliki kemampuan terhadap SEO, Anda juga bisa mencantumkan nya sebagai salah satu nilai yang bisa di hitumg. Tidak perlu modal yang besar untuk menjalankan ide jualan online yang satu ini.

Tips Jualan Online Agar Menguntungkan

  • Sebelum mengeluarkan produk, sebaiknya selalu melakukan riset pasar untuk mengetahui apa yang sedang dibutuhkan dan diminati oleh banyak orang. Dengan begitu, produk Anda pasti laku terjual karena ada yang berminat dan membutuhkannya.
  • Selalu manfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook, dan TikTok. Media sosial adalah salah satu cara untuk menggerakan para audiens untuk berubah menjadi pembeli.
  • Manfaatkan marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dan sebagainya sebagai toko Anda berjualan. Melalui marketplace, Anda bukan hanya menawarkan berbagai macam produk, tetapi juga berbagai fasilitas lain seperti pengiriman dan pilihan metode pembayaran yang banyak.

Kesimpulan

Jualan Online adalah salah satu sumber penghasilan yang dapat Anda lakukan, baik sebagai pekerjaan utama maupun sampingan. Ada banyak sekali ide jualan untuk pemula dan remaja yang dapat Anda lakukan dengan modal kecil. Mulai dari dropshipping, makanan kekinian hingga bisnis fashion.

Postingan Terkait

Pengertian, Manfaat, dan Cara Kerja SEO

Pengertian SEO Pengertian SEO (Search Engine Optimization) adalah suatu teknik untuk memaksimalkan nilai relevan halaman website agar meningkatnya ranking dan pengunjung dari Search Engine Google. SEO

Read More »