DuniaHiburanInfo Ezy

Mengenal DJ Aka Rizqi, Berjuang Membuang Paradigma Negatif Musik Elektronik dan Dunia Malam

Iklan

Aka Rizqi atau nama lengkapnya adalah Aka Rizqia Dzilfiqri lahir di Ciamis, 01 Juli 1997 dia mengawali karier di DJ pada tahun 2018, dengan belajar DJ secara otodidak saat kuliah di bandung, mantan anak band ini adalah alumni dari Pesantren Darussalam Ciamis “Dulu saya sering banget ngeband di pesantren saat pulang sekolah atau ngaji dan ikut lomba festival band kaya gitu, dan alhamdulillah selalu juara dan ngasih piala ke sekolah” ujarnya saat diwawancarai oleh team ezynews.co.id.

Aka Rizqi bercita-cita ingin menjadi DJ yang go internasional dan musisi yang menyiarkan nada dan dakwah mengikuti jejak gurunya KH. Dr. Fadlil Yani Ainusyamsi. M.Ba, M.Ag, atau lebih akrab disapa dengan panggilan “Ang Icep” yang merupakan wakil pengasuh pondok pesantren darussalam ciamis

“Saya sering sekali melihat ang icep dulu manggung saat di pesantren, dari sana saya ingin serius di musik, ang icep berdakwah lewat musik yang menjadikan pendengarnya mengingat Allah, orang tua dan hamba lainnya, semoga suatu saat saya bisa berdakwah lewat musik InshaAllah” Aka Rizqi

Di tahun 2019 menjadi saksi usaha keseriusannya di bidang musik, Tampil diberbagai event Kota Ciamis dan Luar Ciamis, diantaranya Pangandaran, Bandung dan Yogyakarta, Aka Rizqi merilis 2 Single, diantaranya “Dreams” Ft. Aulia Andriane, “To You” Ft. Nasya Edlyne, yang sudah rilis secara digital di semua platform musik streaming

Di tahun 2020, Aka Rizqi diundang di Pesantren Darussalam Ciamis untuk menghibur santri dan dewan guru lainnya, dalam acara Day Of Speaking Party 7 yang diselenggarakan oleh SMA Plus Darussalam Ciamis, yang merupakan acara lomba festival band se-priangan timur, Aka Rizqi Berkolaborasi bersama Nasya Edlyne, Nasya Edlyne merupakan salah seorang putri dari K.H. Dr. Fadlil Yani Ainusyamsi, MBA., M.Ag. (Ang Icep) yang notabene merupakan Kyai dan salah seorang musisi yang senantiasa menyi’arkan nada dan dakwah melalui berbagai karyanya.

“Saya disana manggung dan pulang, soalnya saya kan alumni, jadi kaya bernostalgia gitu, pas saya manggung santri sangat antusias, namun tetap menghormati norma kepesantrenan, dihalangin pake hijab antara perempuan dan laki-laki, dan penontonnya semua duduk lesehan, jadi berkesan banget jadinya”

Aka Rizqi ingin menjadikan DJ sebagai media untuk menyampaikan maksud dan pesannya kepada pendengarnya, tunggu juga di tahun 2020 ini Aka Rizqi bakal merilis single ke 3 nya yang berjudul “Tantang” berkolaborasi dengan musisi berbakat dan sangat muda, Restu Van Houten, yang merupakan putra dari Charly Van Houten “Setia Band”.

Perjuangan utamanya mengubah paradigma negatif akan dunia malam dan musik elektronik ini ditunjukkan dengan cara menampilkan semua hasil karyanya yang berusaha bisa diterima semua segmen audiens di Indonesia.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker