SportTechnology

Game Yang Kena Banned di Indonesia

Iklan

Sebenarnya apa sih game itu ? Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan istilah game, dari mulai anak kecil hingga orang tua semuanya tau game, bahkan sebagian dari mereka menjadikan game sebagai hobi, namun ada juga yang hanya memainkan game ketika mereka sedang suntuk saja. game bertujuan untuk menghibur orang yang memainkan nya bahkan game juga berperan untuk meningkatkan perkembangan otak, meningkatkan konsentrasi dan melatih pemainnya untuk memecahkan masalah, karena ketika kita bermain game otomatis kita dituntut untuk menyelesaikan masalah yang ada dalam game tersebut atau sering kita sebut misis.. Namun jika dilihat dari sisi negative banyak juga hal yang merugikan dari game, game bisa membuat kita kecanduan untuk memainkan nya, bahkan ada beberapa  game yang dilarang dimainkan di Indonesia.

  • Game GTA San Andreas

Game yang terkenal dengan namanya Grand Theft Auto atau biasa disebut dengan GTA San Andreas ini juga ternyata dilarang dimainkan di Indonesia, padahal game ini cukup terkenal dan banyak pemainnya. Namun game ini dilarang karena dianggap mengandung unsur pornografi yang ada pada adegan dua karakter yang menari tanpa celana, sehingga game ini berbahaya jika dimainkan oleh anak dibawah umur.

  • Game Bully

Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan game Bully ini ya, karena game ini memang sempat beredar di Indonesia. Namun sejak maraknya kasus bully game ini menjadi dilarang. Karena sesuai dengan judulnya Bully pemeran utama game ini sangat nakal, ia bahkan berani melawan gurunya sendiri. Di khawatirkan anak-anak yang memainkan game ini akan terpengaruh.

  • Game Mortal Kombat

Game ini tentunya mengecewakan para pemainnya yang sudah terlanjur pre-order, loh kenapa bisa seperti itu ? ya seperti yang kita ketahui Mortal Kombat telah dilarang di Indonesia karena dianggap mengandung unsur komunis. Ya seperti yang kita ketahui kan Negara kita ini memang sangat sensitif dengan isu-isu yang berbau komunis.

Nah unsur apa sih yang ada didalam game itu, kita mungkin tidak terlalu meneliti ya dengan game yang setiap hari kita mainkan ini. Ternyata ada beberapa lambang komunis yang diaplikasikan pada karakter dalam game ini.

  • Far Cry 3

Far Cry 3 sejatinya adalah game bergenre action-adventure yang seru dan terbilang keren. Sayangnya, game buatan Ubisoft ini menarik perhatian di Indonesia karena dirasa mengangkat tema seputar isu di tanah air. Meski pihak pengembang menyatakan latar tempat dan cerita game ini terinspirasi dari Afrika, namun banyak yang meyakini jika latar tempat maupun jalan ceritanya berasal dari Indonesia. Adanya beberapa karakter berbahasa Indonesia serta tempat dan fauna yang identik dengan negara ini membuat pemerintah melarang Far Cry 3 beredar di tanah air karena dianggap bisa menyesatkan.

  • RapeLay

Game yang dikembangkan oleh studio asal Jepang Illusion di tahun 2006 ini memang kontroversial. Bahkan, game ini langsung di-banned di beberapa negara sesaat setelah rilis. Pasalnya, RapeLay adalah sebuah game yang menjadikan pemainnya sebagai seorang predator seks dengan misi menguntit remaja perempuan dan bersetubuh dengan mereka. Gak perlu banyak perdebatan lagi, pemerintah Indonesia otomatis langsung melarang game ini beredar di tanah air.

Itu sebagian game yang dilarang di Indonesia, Sebetulnya tujuan dibuat game itu adalah untuk hiburan, namun karena ada beberapa hal yang tidak sesuai dengan referensi yang nantinya bisa menimbulkan hal negative. Maka pemerintah memfilter dan mengawasi hal hal yang mema yang bisa merugikan dan membahayakan termasuk game-game yang beredar.

Iklan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker