BisnisTechnology

Aplikasi Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya

Iklan

Aplikasi Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya–  Seperti halnya jual beli biasa, beberapa situs jual beli online mempertemukan penjual dan pembeli dalam dunia maya. Proses pembayaran pun terasa lebih mudah dengan sejumlah metode pembayaran online. Pembeli hanya perlu menunggu barangnya sampai setelah melunasi pembayaran. Sebagian besar situs jual beli online ini mengembangkan aplikasi untuk smartphone yang tentunya akan sangat memudahkan penggunanya. Sehingga banyak bermunculan aplikasi-aplikasi jual beli online dengan kualitas terbaik dan terpercaya dan pengguna terbanyak khusunya di Indonesia.

  • Tokopedia

Tokopedia memudahkan setiap orang untuk berjualan secara online. Aplikasi jual beli online terpopuler ini banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia karena metode pembayaran yang aman. Pembeli akan mentransfer pembayaran ke rekening Tokopedia, sedangkan pihak Tokopedia akan memberi konfirmasi kepada penjual untuk mengirim barang kepada pembeli. Setelah pembeli menerima barang tersebut, Tokopedia akan meneruskan pembayaran ke penjual. Fitur yang tersedia di Tokopedia antara lain adalah mengurutkan produk sesuai daftar yang diinginkan (termurah, terpopuler, dll), tracking pesanan, dan membagikan informasi produk ke media sosial dan instant messaging.

  • Shopee

Shopee merupakan aplikasi yang bisa didownload gratis untuk mempermudah proses jual beli secara online. Aplikasi ini menyediakan fitur chat yang memudahkan komunikasi real time antara penjual dan pembeli. Proses untuk memasarkan barang dagangan di Shopee juga terbilang mudah, cepat, dan tidak ribet karena prosesnya hanya sekitar 30 detik saja. Keunggulan Shopee dibanding aplikasi sejenis lainnya adalah kehadiran fitur asisten penjual yang membantu Anda mengatur daftar produk, tracking pesanan dan tetap terhubung dengan pembeli di toko Anda.

  • Lazada

Sebagai salah satu toko online terbesar di Tanah Air, Lazada menyediakan berbagai macam produk mulai dari fashion, gadget, elektronik, dan masih banyak lagi. Apapun barang yang Anda cari semua bisa ditemukan dengan mudah di Lazada. Berbeda dengan Tokopedia, Lazada lebih selektif dalam memilih penjual yang bisa menawarkan barang dagangannya di Lazada. Jadi, Anda tidak perlu merasa khawatir kena tipu karena Lazada mengecek setiap pedagang yang menjajakan dagangannya.

  • Blibli.com

Situs jual beli online ini dikenal lengkap dan mudah diakses dari berbagai perangkat. Namun, seiring berjalannya waktu Blibli.com tidak mau ketinggalan untuk membuat aplikasi khusus iOS dan Android. Aplikasi ini menawarkan promo menarik untuk kategori produk yang berbeda-beda setiap hari. Bahkan, di Blibli.com Anda bisa membayar dengan metode cicilan.

  •  JD.ID

Situs jual beli online yang satu ini aslinya berasal dari Tiongkok, JD.com. Khusus untuk pasar Indonesia, namanya pun berubah jadi JD.ID. Untuk mempermudah pengguna, JD.ID juga menambahkan aplikasi jual beli online yang bisa kamu dapatkan untuk platform Android dan iOS.

Di sini kamu bisa menemukan bermacam-macam barang mulai dari handphone, tablet, charger, laptop, pakaian, hingga makanan dan minuman.

Itu sebagian aplikasi jual beli online yang ada saat ini, tentunya masih banyak lagi aplikasi lain yang bisa Anda gunakan. Pilih lah aplikasi yang memang sudah pupuler dan paling penting sudah terpercaya. Gimana menurut pendapat kalian, manakah aplikasi jual beli online yang menurut Anda paling baik?

Iklan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker