E-CommerceInfo Ezy

Alasan Kenapa CPNS Selalu Diburu Orang

Iklan

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa populasi penduduk Indonesia memang sangat-lah banyak. Namun dalam hal ini, berbeda jauh dengan jumlah lapangan  pekerjaan yang ada sehingga sampai saat ini tingkat pengangguran di Indonesia juga memprihatinkan. Maka dari itu pemerintah –lah yang harus menjembatani permasalahan ini, dengan segala upaya yang harus dilakuakan agar nantinya tingkat pengangguran ini bisa segera diatasi dan berkurang. Salah satu contoh upaya pemerintah dalam menangani permasalahan ini adalah dengan membuka sejumlah lowongan pekerjaan yang diorientasikan untuk menjadi anggota pegawai negeri sipil. Dan ini menjadi kesempatan bagi setiap orang di tiap tahunnya. Sehingga menjadi ajang dalam mendapatkan sebuah pekerjaan. Kemudian ada bebera apa alasan kenapa  orang mau berbondong-bondong untuk mendaftarkan dirinya sebagai PNS.

  • Indonesia,  termasuk negara dengan risiko ketidakpastian ekonomi, tiba-tiba krisis, dolar tiba-tiba turun, tiba-tiba naik, hal itu sering kita hadapi setiap hari.
  •  Lemahnya sektor industri swasta yang belum mampu menampung jumlah tenaga kerja dengan jumlah penduduk yang ada.
  • Karena memang orientasi anggapan dari pekerjaan itu masih  tinggi bila menjadi pegawai negeri. Menjadi PNS itu masih terhormat dan dipandang pekerjaan enak.
  • Adanya jaminan PNS di hari tua, dan masa depan yang jelas memberikan nilai lebih  terhadap jenis pekerjaan tersebut. Sehingga banyak orang-orang yang berorientasi atau termotivasi untuk menjadi PNS.

Dengan beberapa alasan diatas, kita bisa menyimpulkan bahwa masyarakat kita ini memiliki ke khawatiran dimana mereka tua nanti. Dengan mendaftarkan diri dan menjadi bagian anggota PNS ini, setidaknya dapat meringankan ke khawatiran yang mereka alami. Padahal menurut pendapat saya masih banyak cara yang bisa kita lakukan selain menjadi anggota PNS, kita buka usaha ataupun lainnya. Tidak usah khawatir selagi kita masih percaya sama Allah SWT yang memberikan kita jaminan rizki dan tetaplah berusaha.

Iklan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker