BisnisEntrepreneurshipTechnologyUncategorized

5 Perusahaan FinTech Terbaik di Indonesia

Iklan

Teknologi diciptakan untuk memudahkan aktivitas manusia baik dalam kegiatan sehari-hari maupun dalam kegiatan lainnya. Dunia semakin berubah dengan beragam inovasi yang dilakukan manusia, termasuk di bidang teknologi. Dengan berkembangnya teknologi, segala aspek mulai dari pekerjaan, pendidikan, kesehatan, bahkan hingga finansial maupun bisnis pun juga berkembang.   Berbagai inovasi diciptakan untuk memudahkan dan mengurangi kesalahan-kesalahan yang dibuat oleh manusia. Hal ini terbukti dengan munculnya beberapa jenis bisnis online yang muncul di pasaran. Selain e- commerce yang merambah ke berbagai kalangan, kini juga pelaku teknologi dikejutkan dengan kemunculan industri baru yaitu financial technology atau yang sering disebut juga dengan fintech.

 Namun, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui soal fintech,  karena bisnis ini memang belum lama dikembangkan dan diketahui. Seiring dengan berkembangnya teknologi, kita bisa menemukan beberapa perusahaan fintech yang semakin banyak digunakan, bahkan telah didukung dengan aplikasi dengan keamanan tinggi dan fitur yang sangat menguntungkan. Tujuan dari perusahaan teknologi keuangan ini sendiri adalah untuk memudahkan masyarakat mengakses masalah keuangan , melakukan  transaksi keuangan,  serta meningkatkan kesetabilan keuangan masyarakat.

Kehadiran Fintech ini membuat perusahaan startup tersebut mampu berkembang dengan baik dan tergolong cepat. Hal tersebut menunjukkan  bahwa masyarakat Indonesia sangat peduli akan suatu perubahan. Sehingga  kedepannya Indonesia layak dijadikan sebagai negara yang kompetitif di bidang ini. Melihat peluang yang begitu bagus, maka sedikit demi sedikit perusahaan fintech tersebut sudah banyak berkembang di Indoensia hingga mencapai puluhan. Berikut beberapa perusahan fintech yang berkembang pesat di Indonesia :

  • Doku

Doku merupakan salah satu sistem pembayaran secara online di Indonesia yang didirikan pada tahun 2007. Sistem pembayaran online yang disediakan doku begitu beragam, mulai dari Paypal, Mastercard, VISA, BNI Debit online, E-Pay BRI dan lainnya. Biasanya doku ini digunakan untuk berbagai transaksi seperti bayar cicilan, bayar kartu kredit, membei pulsa, dan lain sebagainya. Cara transaksi yang mudah dan juga cepat menjadi keunggulan doku di mata pelaku pengguna transaksi online. Karenannya, doku mampu tumbuh dan  berkembang dengan cepat dan menjadi favorit.

  • Go-Pay

Go-pay merupakan  sebuah transaksi layanan keuangan online yang paling berkembang saat ini. Kehadiran Go-Pay semakin disempurnakan dengan tujuan memudahkan pelanggan bertransaksi. Selain digunakan untuk bertransksi, Go-Pay telah berkembang dengan pesat dengan adanya sebuah fitur tarik tunai dan juga transfer saldo. Hal ini menunjukkan bahwa kehadiran Go-pay memang sangat dibutuhkan dan banyak penggunanya.

  • Finansialku

Di zaman serba teknologi  ini, Anda tidak  perlu khawatir akan perencanaan  keuangan, pasalnya telah hadir sebuah situs bernama finansialku.com yang menawarkan sebuah tips untuk mengatur dan juga mengelola keuangan Anda. Dalam situs tersebut, Anda akan diberi tahu mengenai cara berinvestasi, menggunakan reksana dana, saham, asuransi, sampai persiapan pensiun dengan terencana dan juga terperinci dengan baik. Perusahaan fintech ini menawarkan sebuah kursus online untuk belajar tentang merencanakan keuangan hingga masa tua Anda nanti. Tentunya ini merupakan sebuah terobosan baru bagi seseorang yang masih awam tentang pengelolaan keuangan. Untuk mendapati layanan-layanan tersebut, Anda harus mendaftar terlebih dahulu di situs finansial.com. Caranya pun mudah, tinggal mengisikan data diri beserta email aktif yang bisa Anda gunakan.

  • T-Cash

Telkomsel selain dikenal sebagai provider terbesar di Indonesia, beberapa tahun kebelakang tepatnya di tahun 2010 mengeluarkan sebuah layanan digital yaitu T-Cash. T-Cash merupakan FinTech yang dibuat oleh telkomsel untuk kemudahan transaksi. Dari tahun ke tahun T-cash sendiri mengalami pembaharuan dimana pada tahun 2014, telkomsel memperbaharuinya dengan menambahkan sebuah teknologi Near Field Communication (NFC). FinTech T-Cash sendiri telah mendapatkan izindari Bank Indonesia sehingga tak perlu ragu lagi dengan legalitasnya. Hadirnya T-Cash ini bukan saja memberikan kemudahan kepada pelanggan telkomsel untuk membeli atau mendapatkan pulsa. Melainkan setiap orang bisa untuk membayar tagihan, berbelanja, membayar merchant dan juga mengirim uang. Saat ini sudah terdapat puluhan merchant yang ikut bisa melakukan transaksi lewat T-Cash, seperti Cinema XXI, Blanja.com, Gramedia, McDonald’s, Baskin Robbins, Wendy’s, The Coffe bean, dan lain-lain.

  • Modalku

Sistem yang diterapakan dalam situs tersebut adalah, setiap pelaku UKM mengajukan pendanaan lengkap beserta informasi keterangan usaha. Ketika pihak modalku menyetujuinya maka pengajuan tersebut akan terpampang disitus modalku dengan tujuan pihak pemberi pinjaman ataupun investor bisa melihat daftar kebutuhan pinjaman para pelaku UKM. Dalam hal ini, situs modalku menjadi perantara antara bertemunya pihak investor dan juga pelaku usaha.

Iklan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker