DuniaE-Commerce

Jadi-lah Bagian Perubahan Negeri

Iklan

Banyak tokoh nasional yang lahir dari dunia kampus, padahal banyak di antara mereka yang berasal dari kelompok masyarakat yang dikategorikan kurang mampu secara ekonomi, atau bahkan terpinggirkan secara sosial. Banyak pula di antaranya yang berasal dari pelosok-pelosok pedalaman atau daerah terpencil. Namun, akhirnya mereka bisa membuktikan pada dunia bahwa mereka BISA SUKSES. Apa kuncinya? tidak lain dan tidak bukan adalah KULIAH di perguruan tinggi. Jadi kalau Anda ingin sukses seperti mereka, maka Anda harus kuliah.

Kuliah dapat meningkatkan status atau kelas sosial seseorang, bahkan keluarga dan masyarakatnya. Kuliah seperti apa yang dapat menjadikan seseorang sukses ? Kuliah yang dapat merubah cara berpikir, bertindak dan berperilaku seseorang. Jadi apabila Anda memutuskan untuk kuliah di perguruan tinggi maka bersiaplah untuk merubah cara berpikir, bertindak dan berperilaku ke arah cara berpikir, bertindak dan berperilaku yang membawa kesuksesan. Maka jadikanlah kuliah yang dilaksanakan merupakan sarana untuk merubah cara berpikir, bertindak dan berperilaku serta memperluas wawasan dan jaringan (silaturrahim) dengan lingkungan yang lebih luas.

 Dari sini maka diharapkan kuliah yang dilaksanakan dapat memberikan kesuksesan bagi hidup seseorang. Ada beberapa hambatan yang biasanya menjadi penghalang untuk melaksanakan kuliah atau menjadikan kuliah tidak sukses. Hambatan-hambatan itu antara lain adalah masalah ekonomi. Masalah ekonomi merupakan hambatan yang paling sering dikemukakan orang untuk tidak kuliah atau berhenti dari kuliah. Memang, semakin tinggi biaya hidup maka otomatis biaya kebutuhan keluarga pun semakin tinggi. Maka banyak keluarga yang terpaksa memberhentikan anak-anaknya dari sekolah dengan alasan ketidak mampuan ekonomi. Pendapatan orang tua mereka hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar hidup mereka. Padahal dalam kuliah, kesulitan ekonomi dapat diatasi.

 Kuliah adalah sarana untuk belajar mandiri dan pintu menuju kesuksesan di masa depan. Mungkin kebanyakan orang berpendapat bahwa kuliah hanya menghabiskan uang saja, dan nanti pada akhirnya mencari pekerjaan juga. Padahal perlu diketahui, hakikat kuliah itu mencari ilmu dan ketika mendapatkan ilmu tuhan akan memuliakan jauh berbeda dengan yang tidak berilmu. Maka perlu sekali dukungan dar berbagai aspek/element, baik keluarga,kerabat,rekan, dan pemerintah sebagai salah satu lembaga yang mewadahi masalah pendidikan. Terus-lah berjuang sampai apa yang diinginkan bisa terwujud, dan jadi-lah bagian dari perubahan untuk negeri,agama, dan keluarga.

Iklan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker