BisnisE-CommerceUncategorized

Pentingnya Investasi Berizin OJK

Iklan

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa OJK atau otoritas jasa keuangan merupakan salah satu lembaga pengawas industri jasa keuangan yang terpercaya, melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat, dan mampu mewujudkan industri jasa keuangan menjadi pilar perekonomian nasional yang berdaya saing global serta dapat memajukan kesejahteraan umum. Sehingga penting sekali bagi para usahawan agar perusahaannya bisa terdaftar di OJK. Namun, tidak lah mudah mendapatkan izin dari OJK sebab banyak persyaratan yang harus dipenuhi oleh suatu perusahaan.

Tujuan OJK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dibentuk dengan tujuan agar keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan:

  1. Terselenggara secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel, sehingga akan menambah kepercayaan kepada investor dana.
  2. Mampu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil, karena selalu diawasi dan tranfaran
  3. Mampu melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat.

Fungsi OJK                         

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mempunyai fungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di sektor jasa keuangan.

Tugas OJK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mempunyai tugas melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan di sektor Perbankan, sektor Pasar Modal, dan sektor IKNB.

Iklan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker