BisnisEntrepreneurship

5 Tokoh Digital Marketing Indonesia

Iklan

Digital Marketing merupakan aktivitas promosi baik itu untuk sebuah brand ataupun produk menggunakan media elektronik (digital). Puluhan tahun silam, media digital marketing sangatlah terbatas, sebutlah televisi atau radio yang hanya dapat menyampaikan informasi secara satu arah.

Namun perkembangan teknologi digital yang sangat pesat serta penerimaan yang cukup luas dari hampir semua lapisan masyarakat, tak ayal membuat model pemasaran digital adalah salah satu channel utama Untuk Sebagian Besar orang.

Di kesempatan Kali ini Akan Membahas 5 Tokoh Digital Marketing Indonesia :

1. Wiliam Tanuwijaya  [ Tokopedia ]

William Tanuwijaya adalah pendiri dari Tokopedia, Marketplace terbesar yang sangat sukses dalam membangun bisnis jual beli di indonesia. Mulai membangun Tokopedia sejak Tahun 2009, William tidak serta merta mendapatkan kesuksesanya dengan instan. Pria Kelahiran Pemantang Siantar, 37 Tahun silam ini, malah sebenarnya sudah berusaha membangun tokopedia dari Tahun 2007, namun momentum yang tepat baru datang dua tahun kemudian.

Seiring berjalanya waktu, Tokopedia baru mendapatkan langkah pertama dalam menyongsong kesuksesan mereka pada tahun 2014 berkat suntikan dana $100 juta dari Softbank internet and Media dan Sequoia Capital. Secara perlahan-lahan, Tokopedia mulai mendapatkan sorotan dan sukses menjadi salah satu tujuan masyarakat dalam membeli dan menjual barang yang mereka inginkan.

2. Achmad Zaky [ Bukalapak ]

Achmad Zaky Adalah pendiri sekaligus CEO Bukalapak yang berhasil menciptakan sebuah pergerakan dalam bisnis Marketpalce dengan beberapa pencapaian pribadi. Pada awal karirnya, Zaky tidak langsung menjadikan Bukalapak sebagia pegangan bisnisnya. Dia mencoba bisnis kecil-kecilan terlebih dahulu. Baru pada tahun 2010, Zaky membangun Bukalapak dari awal.

Dengan namanya yang unik dan pergerakan fantastis di pasar marketpalce, Zaky berhasil mendapatkan apa yang diainginkan selama ini. Bukalapak sukses menjadi salah satu Marketplace terbesar di Indonesia dan mendapatkan pengakuan dari berbagai pihak, termasuk Presiden Joko Widodo.

3. Kusumo Martanto [ Blibli ]

Kusumo Martanto adalah CEO dari Blibli, Perusahaan marketplace yang dimiliki oleh Group Djarum. Ditunjuk sebagai CEO sejak 2010, Kusumo diberikan kepercayaan dalam membangun Blibli. Dan dia berhasil melakukanya, Blibli sukses berdiri sebagai salah satu marketplace yang bisa berkembang dan menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan besar lainnya seperti NBA untuk menjual  Produk Mereka Di Blibli.

4. Christin Djuarto [ Shoppe Indonesia ] 

Dari semua nama di daftar ini, Christin Djuarto adalah tokoh termuda karena dia menduduki jabatan Director Shopee Indonesia pada umur 29 Tahun. Namun Christin membangun karirnya di Shopee secara Perlahan-lahan dari bawah.

Dari jabatan Head of Operations Shopee, Head of Business Development hingga Director,christin Menunjukkan kapasitasnya sebagai tokoh yang sangat pas menduduki posisi penting seperti itu. Apalagi Shoppe adalah perusahaan bertaraf Internasional yang juga memiliki cabang di berbagai negara seperti Singapura, Malaysia dan Thailand.

5. Sugiharto Darmakusuma [ Elevenia ]

Sugiharto Darmaksum adalah CEO Elevenia yang sukses membangun kembali Elevenia setelah di beli oleh Salim Group. Dengan usaha kerasnya, Elevenia bisa menjadi salah satu marketplace yang di sukai masyarakat karena berbagai kelebihan yang di tawarkan. Kapasitas Sugiharto tidak perlu diragukan lagi, selain menjabat CEO Elevenia, ada beberapa perusahaan lain yang dia pimpin dan semua berjalan sukses.

Itulah 5 Tokoh Digital Marketing Indonesia Yang semoga bisa membuat pembacanya terinspirasi untuk menjadi lebih baik lagi dari hari ini, Proses tidak akan menghianati hasil selagi kita berusaha dan bekerja keras semua nya bisa tercapai.

  • Buat Kalian Yang Ingin Membuat Website Kami Juga Melayani Jasa Pembuatan Website Klik Disini !

 

 

 

Iklan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker