Bisnis

5 Startup Pangan dan Pertanian

Indonesia sudah lama dikenal sebagai negara agraris. Hingga sekarang, masyarakat Indonesia masih banyak yang bermata pencaharian sebagai petani atau bergerak dalam sektor pertanian. Namun, sayangnya masih belum ada perhatian lebih pada sektor yang menjadi tulang punggung negara ini. Banyak yang menganggap remeh potensi pertanian Indonesia.

Beruntung sekarang teknologi sudah semakin maju. Ada banyak inovasi teknologi yang bisa menyokong potensi pertanian Indonesia. Salah satunya melalui berdirinya startup atau perusahaan rintisan yang bergerak di sektor pertanian. Mereka kejar mimpi untuk terus mengembangkan potensi pertanian di Indonesia. Berikut Adalah startup pertanian dan pangan di indonesia

  1. Biteback

Biteback adalah perusahaan yang berusaha mengekstrak minyak dari serangga-serangga yang memang aman untuk dikonsumsi. Minyak tersebut bisa digunakan untuk menggantikan peran minyak kelapa sawit dalam berbagai produk.

 

  1. Karsa

 

Karsa adalah aplikasi yang bisa memberikan informasi pertanian kepada para petani, produsen produk pertanian, serta pemerintah. Dengan aplikasi ini, para petani bisa mendapatkan informasi cara menanam tanaman yang baik.

Di sisi lain, produsen dan pemerintah juga bisa mengetahui apa saja hal yang dibutuhkan oleh para petani, serta memonitor harga produk pertanian di pasar.

 

  1. Crowde

 

Crowde Adalah sebuah platform crowdfunding yang bisa kamu manfaatkan untuk berinvestasi di bidang pertanian. Sebuah tanaman akan langsung ditanam begitu target pendanaan yang diharapkan di platform Crowde tercapai.

Dengan berinvestasi di Crowde, kamu bisa mendapatkan keuntungan sekitar tiga puluh persen dari hasil penjualan tanaman yang berhasil dipanen

 

  1. PanenID

PanenID adalah platform yang bisa membantu para petani menjual hasil panen langsung kepada konsumen, hingga ke pemilik hotel, restoran, serta katering. Menurut mereka, platform tersebut bisa menjaga stabilitas harga pangan, serta memberikan keuntungan yang merata bagi seluruh pihak.

 

5. Pandawa Agri

 

Pandawa Agri Indonesia adalah perusahaan adjuvan di Indonesia yang membantu petani meningkatkan praktik pertanian mereka dengan mengurangi penggunaan pestisida hingga 50%. Melalui produk inovatif kami, Solut-ion, kami percaya bahwa kami dapat memberikan solusi untuk pertanian yang sehat. Kami berkomitmen untuk menciptakan input pertanian yang ramah lingkungan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close