AndroidEntrepreneurship

5 Orang Pelopor Aplikasi Sosial Media Ternama di Android

ezy.co.id, Ciamis – Perkembangan teknologi pada zaman sekarang semakin pesat, diantaranya yaitu aplikasi pada sebuah gadget android. Yaps. aplikasi tersebut tidak semena-mena berfungsi dengan sendirinya, ada orang yang membuat aplikasi tersebut sehingga bisa kita pakai sebagaimana mestinya.  Contonya saja seperti aplikasi sosial media yang sudah masuk pada lini kehidupan masyarakat, ntah itu tua, muda bahkan anak-anak sudah tahu tentah apa itu sosial media.

Berikut saya akan sajikan 5 orang pembuat aplikasi sosial media ternama pada perangkat andoid

1. Mark Zuckerberg

Siapa yang tidak mengenal Mark Zuckerberg?! Pria lulusan Universitas Harvard ini adalalah pelopor aplikasi sosial media terbesar di dunia, yaitu Facebook. Aplikasi ini berawal dari idenya untuk membuat sistem jejaring untuk kelasnya lho. Siapa sangka dari idenya tersebut kini menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh orang di dunia.

2. Jan Koum

 

Jan Koum adalah Pendiri dari aplikasi Whatsapp. Lelaki kelahiran taun 76 ini bersama  Brion Acton berhasil mendirika perusahaan Whatsapp inc. di Calofornia. Aplikasi pesan instan ini semakin naik daun karena  fiturnya yang semakin bertambah dan tampilannya yang simple membuat aplikasi ini banyak di unduh oleh kalangan orang.

3. Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim

Mereka bertiga adalah pelopor aplikasi yang bernama Youtube. Aplikasi ini berawal saar mereka kesusahan dalam membagi video melalui email. Gagasan dan ide tersebut yang membuat mereka berpikir untuk membuat sebuah website yang bisa membagikan video dengan mudah.

Nama domain  http://www.youtube.com aktif pada tanggal 14 Februari 2005 dan dikembangkan pada bulan berikutnya.  Tidak butuh waktu lama, website ini merupakan satu-satunya website yang berkembang dalam waktu singkat. pada bulan Aplir 2006 Perusahaan ini mengumumkan lebih dari 65.000 Video di unggah setiap harinya, dan lebih dari 100 juta orang mengunjungi situs tersebut dalam 1 hari. Kepopuleran aplikasi ini terus meningkat dan menjadi aplikasi yang sering dikunjungi ke-3 setelah Google dan Facebook

4. Jack Dorsey

Jack Dorsey adalah pendiri jejaring sosial yang diberi nama Twitter. Asal mula Twitter berawal dari acara diskusi yang diselenggarakan oleh perusahaan podcast bernama Odeo. Dorsey mengemukakan pendapatnya tentang penggunaan pesan instan untuk berkomunikasi dengan komunitas kecil. Sekarang Twitter sudah menjadi salah satu aplikasi sosial media terbesar di dunia.

5. Kevin Systrom

Kevin Systrom dibesarkan di kota kecil bernama Holisston di HMassacahusetts ,Amerika Serikat. Sebelumnya ia penah bekerja di perusahaa Odeo diabagia pemasaran. Setelah bekerja untuk orang lain, kevin memutuskan untuk memulai usahanya sendiri yaitu membuat jejaring sosial yang disebut Instagram. Aplikasi ini mampu merangkul 1 juta pengguna sebulan setelah aplikasi itu diluncurkan. sampai sekarang, Instagram suah mempunyai lebih dari 100 juta pengguna.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close