HiburanUncategorized

5 Orang Indonesia yang Membuat Nama Indonesia Harum di Kancah Internasional

ezy.co.id, Ciamis – Go internasional merupakan dambaan bagi setiap orang. Kata itu tidak akan muncul jika anda tidak bekerja keras untuk meraih kata itu. Anda tidak hanya mengorbankan waktu dan tenaga, tetapi juga tentang urusan cinta, pasti anda akan korbankan itu semua jika ingin meraih itu.

Namun, ada beberapa orang dari indonesia yang berhasil membawa nama negeri  kita harum di dunia. Tidak hanya dari hiburan saja, namun juga pada perbankan, ekonomi, olahraga dan hiburan. berikut saya akan sajikan 5 orang yang berhasil membuat nama negeri kita harum dikancah internasional

1. Via Vallen

Baru-baru ini nama Via Vallen mencuat dan dikenal oleh dunia. Pasalnya artis yang bernama lenkap Maulidyah Oktavia (27) ini diundang dalam acara Bravo Award di Russia. Artis yang menyanyikan lagu bergenre dangdut ini berharap bisa mengharumkan dan mengenalkan lagu dangdut ke kancah internasional di acara Bravo Award.

2. Rio Haryanto

Rio Haryanto (26), pria kelahiran Surakarta ini berhasil mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional dalam ajang balapan no.1 di dunia, yaitu F1 bersama Manor Racing pada tahun 2016. Sekarang ia berlaga diajang Blancpain GT World Challenge Asia.

Ia berhasil mendapatkan beberapa penghargaan diantara,  Indonesia KCA untuk Atlet Favorit, dan Indonesia KCA untuk Penghargaan Big Inspiration.

3. Joe Taslim

Selanjutnya ada nama Joe Taslim  (37), Namanya mencuat karena perannya dalam film The Raid yang bergenre action. Aktor kelahiran Palembang ini berhasil membuat nama indonesia harum di dunia, karena perannya dalam salah satu film Hollywood Fast and Furious 6 dengan peran antagonis. Kini ia semakin aktif di dunia perfilman baik itu dalam negeri maupun luar negeri.

4. Agnes Mo

Agnes Monica Muljono (32) atau sering kita kenal Agne Mo ini, adalah aktris sekaligus penyanyi berkebangsaan Indonesia. Ia memulai karirnya pada umur 6 tahun lho sebagai seorang penyanyi cilik.

Pada tahun 2003 ia merilis album musik pertamanya yang berjudul And The Story Goes. Album ini berhasil melejitkan namanya dikancah musik Indonesia. Kesuskesannya di tanah air mendorongnya untuk bisa bersaing di kancah internasional. Dalam album keduanya ia mengandeng penyanyi Amerika Serikat Keith Martin untuk berkolaborasi.

Seirng berjalannya waktu pamor dari Agnes Mo semakin meningkat, Agnez berhasil meraih penghargaan dua tahun berturut-turut atas penampilannya di ajang Asia Song Festival di Seoul, Korea Selatan, pada tahun 2008 dan 2009. Dan sampai sekarang ia masih aktif didunia musik dengan membawa nama Indonesia

5. Cinta Laura

Cinta Laura (25) adalah aktris dan penyanyi asal Indonesia yang berkarir di luar negeri. Untuk menyukseskan karier Cinta Laura dalam industri musik, ia berduet dengan Guy Sebastian, penyanyi Australia dalam lagu “Who’s That Girl” yang dirilis pada tahun 2011. Album studio kedua Cinta Laura sendiri yaitu Hollywood Dreams dirilis pada tahun 2012, dalam album ini terdapat dua single yaitu “Tulalit” dan “All of My Life”. Selain itu, ia juga membintangi sebuah film hollywood berjudul After the Dark yang dirilis pada tahun 2013 dan ditayangkan di seluruh bioskop dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close