Technology

5 Aplikasi Desain graphic termahal

Pasti udah pada tau yah apa sih desain graphic itu , Khusus untuk yang belum tahu Perancang grafis atau sering disebut dengan Desainer grafis (bahasa Inggris: Graphic Designer) adalah profesi yang menciptakan ilustrasi, tipografi, fotografi, atau grafis motion. Seorang desainer grafis menciptakan karya untuk penerbit, media cetak dan elektronik, seperti brosur dan mengiklankan produk.

banyak sekali aplikasi desain grapich yang bagus bagus , yang murah yang mahal , dan banyak juga yang berstatus free atau gratis , namun di balik semua itu masing masing aplikasi desain graphich baik yang berbayar ataupun yang gratis meiliki kelebihan dan kekurangan masing masing , Okeh kesempatan kali ini saya Berikan Daftar 5 aplikasi desain graphic termahal.

1. Maya : Sekitar $11,000 USD

Di urutan pertama ada aplikasi Autodesk Maya adalah perangkat lunak komputer grafis 3D yang berjalan pada Microsoft Windows, Mac OS dan Linux. Software ini adalah salah satu perangkat lunak paling mahal di dunia yang pada awalnya dikembangkan oleh Corporation Alias ​​Systems. Harganya sekitar $11,000.

2.Softimage Face Robot : Harga Sekitar $95,000 USD

Softimage Face Robot adalah sebuah aplikasi komputer grafis 3D, yang dimiliki oleh Autodesk. Software ini adalah salah satu perangkat lunak paling mahal di dunia yang digunakan dalam industri film, video game, dan advertising untuk menciptakan karakter yang dihasilkan komputer, benda, dan lingkungan sekitarnya.

Fitur Utama:
a. Sangat halus dan mudah untuk mengikuti lembar kerja
b. Bisa membuat gambar yang realistis, indah, dan menarik
c. Generalized Attribute Transfer Operator (GATOR) yang bisa mempercepat produksi
d. Kemampuan 3 dimensinya yang bisa digunakan untuk game atau film

Masih dari developer yang sama yaitu autodeks maya , aplikasi aplikasi buatan autodeks emang di jual dengan harga harga yang tinggi , namun apakah sebanding dengan fungsi aplikasi tersebut?

3. Renderware SDK : Harga sekitar $190,000 USD

SDK Renderware adalah sebuah API grafis mesin render 3D yang digunakan dalam video game, aktifitas animasi dan beberapa browser VRML. Software ini merupakan salah satu perangkat lunak paling mahal di dunia yang dikembangkan oleh Criterion Software Limited dan berasal dari Era software rendering pada PC sebelum munculnya GPUs.

Salah satu developer game ternama rokstar games , juga menggunakan aplikasi ini untuk rendering salah satu video game terpopular miliknya yaitu GTA San andreas ,

4.AutoCAD : Harga Sekitar $8,500 USD

AutoCAD adalah sebuah perangkat lunak aplikasi CAD untuk desain 2D dan 3D. AutoCAD adalah salah satu perangkat lunak paling mahal di dunia yang dikembangkan dan dijual oleh Autodesk, Inc. Software ini salah satu program CAD pertama yang harganya ditandai sekitar $8,500 kini software tersebut memiliki 2 platform yaitu dapat berjalan di OS Windows dan Mac.

5.Source Engine ($ 200.000 atau Rp. 2.634.500.000)

Game Counter Strike dan Left For Dead dibuat menggunakan software ini. Software ini 100 persen dibuat dengan bahasa C++ dan software ini dibuat oleh Valve Corporation
Fitur Utama:
a. High dynamic range rendering
b. Distributed map compiler
c. Blended skeletal animation and Water flow effect
d. 3d bump mapping and dynamic 3d wound
Sekian adalah aplikasi aplikasi Desain grapich termahal yang ada di pc , terimakasih sudah mampir dan baca baca ,  kritik dan saran bisa di sampaikan di kolom komentar , thanks gan
semahal apapun aplikasi pasti ada fungsi khusus di aplikasi tersebut
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close