Android

Waktu Yang Pas dan Tepat Untuk Posting Instagram

ezy.co.id, Ciamis – Instagram merupakan salah satu media sosial yang memiliki jumlah pengguna terbesar di dunia. Tak heran banyak orang yang menjadikan instagram sebagai media untuk meraup keuntungan, ntah itu dari postingan, jual beli, menaika pamor ataupun mencari sensasi.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapat banyak like dan komentar yang kamu unggah di Instagram. Mulai dari menggunakan filter dan tagar tertentu untuk menarik perhatian orang lain.

Namun, semuanya tidak semudah membalikkan telapak tanga. Terutama bagi  yang tidak memiliki banyak pengikut. Meskupun postingan anda bagus, akan sangat sulit untuk mendapatkan banyak like dari yang lain.

Berikut ini waktu yang tepat agar kamu bisa mendapatkan banyak like dari orang yang mengikutimu

Waktu yang Tepat

Sebuah perusahaan bernama Latergramme yang bergerak pada pelayanan untuk mengatur jadwal post Instagram pernah melakukan analisis terhadap hal ini. Mereka melakukannya pada lebih dari 61 ribu postingan untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk posting foto di Instagram.

Berdasarkan hasil analisis tersebut, didapatkan bahwa pukul 02.00 dini hari dan pukul 17.00 sore merupakan waktu terbaik. Sementara itu, waktu yang paling buruk dalam mengunggah foto ke Instagram adalah pukul 09.00 pagi dan pukul 18.00. Mengapa bisa begitu?

Matt Smith yang merupakan pendiri dari Latergramme mengajukan sebuah teori yang bisa menjelaskan hal ini.

“Kami menganggap bahwa di jam tersebut, banyak orang yang akan membuka Instagram tetapi tidak mengupload foto,” ungkap Smith

Sore hari memang dapat dianggap sebagai saat yang tepat. Karena, di saat itulah biasanya orang-orang yang pulang dari kantor atau sekolah akan membuka Instagram untuk mengisi waktu luang di perjalanan semabri melihat postingan orang lain.

Tetapi, kok bisa pukul 02.00 dini hari termasuk ke dalam waktu yang paling tepat? Hasil analisis mengatakan bahwa rata-rata mereka yang memilih untuk tidur larut akan membuka Instagramnya terlebih dahulu sebelum tidur. Terlebih lagi, di jam tersebut tidak terlalu banyak postingan yang muncul. Sehingga, orang akan lebih cenderung melihat konten milikmu.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close