AndroidHiburan

5 Game Terislami Untuk Mendidik Anak

ezy.co.id, Ciamis РPerkembangan teknologi pada era sekarang semakin pesat, terutama pada sebuah alat yang disebut gadget. Siapa sih yang tidak mengenal alat yang satu ini? mau orang tua, muda, bahkan anak-anak sudah mengenal yang namanya gadget. Alat ini sendiri memiliki dampak positif jika digunakan dengan bijak  dan memberi dampak negatif jika salah dalam menggunakannya.

Pada gadget ini terdapat sebuah aplikasi yang disebut game. Yup, sebuah aplikasi yang berisi gambar dan suara yang bisa kita mainkan untuk penghilang rasa bosan. Tidak menutup kemungkinan bahwa anak-anak zaman sekarang sudah mengenal aplikasi yang bernama game tersebut. Tanpa pengawasan dari orang tua dihawatirkan akan muncul konten negatif dari game tersebut yang akan mempengaruhi pola pikir si anak, jadi orang tua harus selalu mengawasi anaknya jika sedang bermain game di gadget. Bagi insan yang beragama islam, banyak game yang bisa menjadi sumber referensi untuk mendidik si anak supaya mengenal tentang agama yang dianutnya.

Berikut saya sajikan 5 game yang cocok untuk mendidik anak anak berisi konten islami sehingga si anak bisa aham tentang dasar agamanya.

1. Marble Muslim Kids

Konten dari game ini sangat menarik dan edukatif untuk anak-anak. Selain konten yang bersifat islami, game ini juga menyajikan cara berwudhu dengan benar, mengenal huruf hijaiyah, belajar sholat, dan cerita para nabi.

Game ini sangat menarik untuk melatih kecerdikan, dan mengasah otak. karena disajikan musik, animasi dan narasi sehinggi bagus untuk anak yang belm bisa membaca.

2. Moslem Kids Puzzle

Konten Pada game ini sangat menarik. Orang tua bisa memilih gambar, tingkat kesulitan yang cocok dengan kemampua si anak. Game ini mudah di operasikan karena gambar-gambarnya yang sederhana berupa bangunan masjid, dan gambar lain seperti hewan. Game ini bertujua ntk mengasah sensor motorik anak memalui bemain game.

3. Game Tajwid

Game ini bisa di unduh gratis melalui play store pada perangkat adroid anda. Game ini memiliki konten yang menyenangkan dan menghibur. Dalam game ini disajikan macam-macam tajwid serta cara membacanya. game ini cocok untuk mendidik anak-anak supaya paham akan petingnya belajar tajwid untuk diterapkan kedalam membaca Al-Quran.

4. Marbel Doa Islam

Game ini berisi kumpulan doa dan dzikir sehari-hari. Mulai dari doa yang berhubungan dengan kehidupa sehari-hari. Doa ini ditampikan engan bahasa arab, latin, serta artinya. Disajikan pula berupa audio sehingga si anak bisa mendengrkan ketika bermain game ini.

5. Marbel Mengaji Hijaiyah

Mampu mengaji dan membaca Al-Quran adalah keharusan bagi setiap umat islam. Bisa membaca Al-Quran merupakan identitas dari umat islam. Dalam game ini anak diajarkan untuk bisa membaca setiap huruf hijaiyah.

game ini menyajikan konten berupa gambar, narasi suara yang dapat membantu supaya si anak bisa lebih cepat mengenal huruf hijaiyah.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close