BisnisE-CommerceEntrepreneurship

5 Cara Lariskan Dagangan Online Saat Bulan Ramadhan

 

ezy.co.id, Ciamis – Bulan Ramadhan membawa berkah tersendiri bagi setiap manusia, salah satunya yaitu bagi penjual barangĀ  online. Yap, bagi penjual online bulan Ramadhan menjadi bulan yang paling ditunggu-tunngu, karena pendapatan para penjual meningkat derastis seiring banyaknya permintaan konsumen pada bulan Ramadhan, khususnya untuk produk pakaian.

Berikut saya akan bagikan tips bagi anda 5 cara jualan onlinenya laris manis dan barangnya diserbu oleh konsumen

1. Buat Website Pribadi

Sekarang sudah zamannya era digital, sebagian masyarakat sudah mulai malas untuk bepergian ke pasar. nah, untuk itu kita manfaatkan kemalasan tersebut menjadi sebuah peluang usaha baru. Salah satunya yaitu dengan membuat sebuah website pribadi yang didalamnya memuat konten berisi kebutuhan konsumen yang kita jual secara online. Apalagi bulan Ramadhan semakin dekat, banyak orang yang mulai mencari akan kebutuhan hidupnya. Oleh sebab itu, memiliki website pribadi menjadi salah satu cara untuk membuat daganganmu laris diserbu konsumen.

2.Ikut Komunitas Penjual

Jangan biarkan diri anda hanya sekedar berjualan, sesekali kita dituntut untuk mengupgrade skil kita dalam berjualan, agar anda tau tips dan trik agar barang anda bisa laku di kemudian harinya lagi.

Ikut komunitas penjual menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan ilmu baru untuk kelangsungan usaha yang sedang anda jalani. Disamping itu, anda juga bisa mendapatkan konsume baru.

3. Menjual Produk Yang Memiliki Nilai

Saat bulan Ramadhan tiba, banyak orang mencari barang yang memiliki kualitas ntah itu dari segi bahan maupun harga. Agar barang yang anda jual bisa disukai dipasaran, usahakan barang yang anda jual memiliki nilai dari segi tersebut. Itu sangat penting, karena berpengaruh pada saat konsumen mulai memilih.

4. Memberi Diskon Pada Barang Yang Dijual

Jika barang anda ingin laris di toko online saat bulan Ramadhan, coba cara yang satu ini, yaitu memberi diskon pada produk yang anda jual. Pada bulan Ramadhan, banyak sekali orang yang memburu brang dengan harga yang murah dan berdiskon. Strategi ini patut anda coba.

5. Bersikap Ramah saat Melayani Konsumen

Ini yang menjadi keberhasilan disetiap usaha yang kita jalankan, yaitu bagaimana cara kita berkomunikasi yang baik dengan konsumen. Hal ini biasanya yang menjadi Faktor konsumen membeli barang yang kita jajakan. Jadi, berlatihlah dalam berkomunikasi yang baik dan benar.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close