Uncategorized

5 Aplikasi Untuk Ramadhan

Ramadhan adalah salah satu bulan yang paling ditunggu oleh umat islam di dunia. Bulan suci dimana jika kita beramal soleh, pahala yang didapat akan ditingkatkan 100 kali lipat dibandingkan hari diluar bulan Ramadhan. Dan yang paling ditunggu-tunggu yaitu hari rayanya orang muslim, Idul fitri.

Jika sudah masuk bulan Ramadhan, banyak sekali kegiatan yang bisa menjadi butir-butir pahala jika kita melakukannya. contohnya saja ketika kita membuka sebuah aplikasi pada gadget. Agar aplikasi tersebut bisa mengundang pahala, Maka bukalah aplikasi yang bisa mendekatkan diri kita kepada Alloh SWT. Berikut saya akan sajikan 5 aplikasi yang insya Allo bisa menjadikan pahala jika kita memakainya dengan baik

1. Muslim Pro

ezy.co.id, Ciamis РMuslim Pro bisa anda unduh melalui play store di android anda. Muslim Pro ini memiliki konten yang lengkap, mulai dari Al-Quran, dzikir, doa-doa, kalender Hijriyah, jadwal sholat dan masih masih banyak lagi. Aplikasi ini bisa menjadi pahala  ketika membukanya. anda bisa membaca Al-Quran ketika memiliki waktu senggang disebelah jadwal kegiatan anda.

2. Aplikasi sahur Alarm

Aplikasi ini disarankan untuk anda yang susah bangun ketika hendak sahur. Aplikasi ini tinggal diunduh melalui play store gratis. Anda tinggal ketik jam berapa alarm itu berbunyi untuk mengingatkan sudah waktunya sahur.

3. Al-Quran Indonesia

Aplikasi ini bisa menjadi teman yang baik jika ada waktu luang. anda bisa membukanya kapan saja dan dimana saja asalkan jangan membukanya di wc. Aplikasi ini memiliki fitur voice quran, sehingga anda bisa mendengarkannya ketika sedang santai  dengan qori-qori internasional. Aplikasi ini juga sudah memiliki terjemahan dalam bahasa Indonesia sehingga memudahkan anda ketika sedang membacanya dan ingin tahu isi dalam ayat yang sedang dibaca.

4. Alikasi Waktu Sholat, Kiblat dan Adzan

Aplikas ini sangat berguna di bulan Ramadhan, karena ketika kita sedang bepergian kita bisa tau kapan waktunya sholat tiba. Dilengkapi dengan arah kiblat, aplikasi ini sangat disarankan ketika datangnya bulan Ramadhan.

5. Aplikasi Tasbih Digital

dan yang terkhir ada aplikasi tasbih digital. Aplikasi ini bisa memundahkan anda ketika menghitung bilangan dzikir anda. Aplikasi ini sangan disarankan ketika masuk bulan Ramadhan bagi anda yang ingin menghabiskan waktu itikaf dimasjid sembari berdzikir menyebut nama Alloh.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close