BisnisE-CommerceEntrepreneurship

5 Cara Optimasi Instagram Marketing

ezy.co.id, Ciamis – Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat diminati oleh setiap orang. Lebih dari 300 juta pengguna aktif setiap bulannya dan 30 miliar yang di upload oleh penguna, menjadikan instagram salah satu aplikasi yang sukses menarik perhatian masyarakat.

Di era milenial ini, instagram dijadikan sebagai cara jitu untuk memulai bisnis online. Banyak sekali cara jitu agar bisnis di instagram semakin laris dan memiliki banyak followers.

berikut saya akan berikan tips optimasi instagram agar bisnis semakin lancar

1. Konsisten

Usahakan membuat postingan yang konsiten atau tetap, misalkan 1 hari 1 postingan. dengan tujuan, agar orang bisa melihat postingan anda ketika membuka instagram.

2. Bangun Interaksi

Selanjutnya yaitu bangun interaksi dengan pengguna lain, supaya orang tertarik dengan apa yag kita posting. Pakailah bahasa yang sopan ketika berinteraksi dengan pengguna lain, attitut sangat diperlukan dalam membangun interaksi.

Usahakan balas komentar orang lain yang ada di setiap postingan anda.

3. Maksimalkan Penggunaan hashtag

Menggunakan hastag sangat penting di setiap postingan anda. dengan penggunaan hastag yang tepat, maka aka membuat akun anda semakin dikenal oleh pengguna yang lain.

Pergunakan hashtag dengan baik dan benar.

  • Kamu bisa gunakan 30 hashtag per gambar atau postingan jangan lebih dari 30 Untuk mencegah terlalu penuh.
  • Usahakan caption adalah hashtag yang paling penting, kemudian disusul hashtag yang kita inginkan di bagian komentar. Usahakan selalu konsisten dalam penggunaan hasgtag.
  • Memang sedikit memakan waktu karena kita harus menyusun strateginya, tetapi nanti akan tergantikan.
  • Hashtag yang digunakan haruslah sesuai dengan target pasar kamu.
  • Jangan pernah menggunakan hashtag yang tidak sesuai dengan konten kamu

4. Buatlah Gambar yang Menarik dan jelas

Resolusi layar hp memang berbeda – beda, maka postinglah gambar yang cukup jelas agar konten bisa tersampaikan dengan baik ke netizen. Selain itu, postinglah gambar yang semenarik mungkin agar konsumen bisa tertarik terhadap apa yang anda posting.

5. Follow dan Unfollow

Untuk yang satu ini cukup penting bagi anda yang memulai bisnis di instagram. Anda harus aktif dalam mencari konsumen dengan cara memfollow orang lain. Karena, percuma postingan nda bagus tapi tidak ada yang melihat..

Anda juga harus aktif untuk unfollow akun yang tidak mengikuti anda, karena percuma kan kalau tidak di follow back tidak akan melihat postingan anda.

Sekia untuk postingan kali ini, semoga bermanfaat bagi yang membacanya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close