Entrepreneurship

5 Orang Terkaya Pelopor E.Commerce di Indonesia

ezy.co.id, Ciamis – Biasanya kita hanya melihat di internet orang-orang kaya di luar negeri, yang memiliki segudang kekayaan entah itu rumah mewah, harta berlimpah, dan fasilitas megah lainnya. Dari daftar yang diliris oleh Globe Asia, ada lima orang dari Indonesia yang masuk kedalam 150 orang terkaya di dunia. Dan yang lebih hebatnya lagi umur dari kelima orang tersebut masih terbilang muda, yaitu kisaran 30 tahun.

Lima orang terkaya tersebut memiliki harta kekayaan melewati USD 100 juta loh, atau setara dengan RP 1,4 triliun. Berikut nama orang-orang terkaya pemilik E.Commerce di Indonesia

5. Nadiem Makarim

Diperingkat 150 menurut Globe Asia, terdapat nama Nadiem Makarim (34) pendiri GO-JEK. Total kekayaannya adalah USD 100 juta atau sekitar RP 1,4 triliun.

Ia adalah lulusan dari dua Universitas yaitu Unversitas Brown (2002-2006) dan Universitas Harvard London (2009-2011). Di Universitas Harvard mengikuti program foreign exchange di London School of Economics dan lulus dengan menyandang gelar MBA (Master Business of Administration).

4. Achmad Zaky

Diatasnya ada Achnad Zaky (32) pendiri Bukalapak, berada diperingkat 149 menurut Globe Asia. Kekayaan dari lelaki yang lahir di Sragen ini mencapai USD 105 juta atau sekitar RP 1,47 triliun.

Atas kepemimpinannya, Bukalapak tidak hanya aktif di dunia dagang, tapi lebih membangun relasi dengan dengan toko kecil misalnya program warung naik kelas.

3. William Tanuwijaya

William Tanuwijaya (37) pendiri Tokopedia berada diperingkat 148 menurut Globe Asia. Kekayaan dari lulusan Universitas Bina Nusantara ini mencapai USD 130 juta atau sekitar RP 1,8 triliun .

Pria dari Sumatra Utara ini pergi merantau ke jakarta setelah lulus SMA agar mendapatkan pendidikan yang lebih baik ,mengikuti keinginan ayah dan pamannya. dan pada akhirnya menjadi pengusaha sekaligus pendiri Tokopedia.

2. Ferry Unardi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close