About Website

Pengertian dan Fungsi Landing Page

Landing page secara garis besar merupakan sebuah halaman yang memiliki tujuan tertentu dan bersifat statis.

Biasanya landing page dipakai untuk media pemasaran suatu produk atau jasa oleh para online marketer, karena sifatnya statis landing page tidak memiliki tujuan lain selain untuk memasarkan produk atau jasa yang dimaksud. Bedanya dengan homepage (website keseluruhan) yang biasa kita jumpai, hompage bersifat dinamis karena dapat diisi halaman penunjang contohnya halaman khusus untuk artikel yang korelatif, atau halaman tentang biografi author dan lainnya.

Fungsi lain dari landing page adalah untuk mengoleksi leads, leads merupakan data pengunjung halaman anda seperti nama dan alamat email mereka, dimana di waktu mendatang data tersebut akan bermanfaat untuk menjalin kemitraan atau menyeleksi pasar sesuai minat mereka.

Selain itu landing page juga memilik fungsi untuk mempengaruhi pengunjung untuk mengakses link website yang sebenarnya, biasanya dilakukan dengan cara memberikan informasi terbatas di landing page kemudian pengunjung akan mengklik link rujukan yang menuju ke website sebenarnya dengan infromasi yang lebih lengkap dan spesifik.

Landing page juga bisa dikategorikan sebuah proses SEO (Search Engine Optimization).

Baca jua: Pengertian SEO

Kesimpulannya Landing page merupakan sebuah halaman statis dan non komprehensif dengan tujuan khusus untuk penjualan suatu produk atau jasa, selain itu dapat digunakan untuk mengoleksi data pengunjung sebagai aset di waktu mendatang dan jembatan menuju sebuah website dengan informasi yang lebih lengkap dan komprehensif.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close