About Website

Pengertian dan Jenis-Jenis Digital Marketing

Anda pasti sering sekali mendengar istilah digital marketing, bukan? tapi apakah yang dinamakan digital marketing itu sebenarnya dan apa saja jenis-jenis digital marketing yang dapat digunakan untuk memasarkan produk atau jasa anda.

Pengertian Digital Marketing

Digital marketing adalah sebuah proses untuk memasarkan produk atau jasa melalui media internet. Digital marketing tidak hanya berdungsi untuk memasarkan produk atau jasa saja, melainkan dapat digunakan untuk membangun relasi bisnis, meningkatkan proses produksi dan branding.

Jenis-Jenis Digital Marketing

  • Website

Website akan sangat berguna untuk dijadikan media pemasaran karena beberapa kelebihan diantaranya :

  1. Profesionalisme penjual terlihat karena memiliki sebuah website
  2. Dapat diakses selama 24 jam
  3. Mendapatkan informasi lengkap tentang produk yang ditawarkan
  4. Hemat dan efektif untuk sebuah media promosi

Mulai buat website anda untuk berbagai kegunaan melalui jasa EZY Digital Creative Agency

  • Search Engine Marketing

Search engine marketing adalah sebuah upaya pemasaran dengan mengoptimalkan situs anda supaya berada di halaman utama hasil pencarian mesin pencari, karena bukan tidak mungkin ketika seseorang mengakses google misalnya dia akan membuka situs-situs yang ada di halaman pertama hasil pencarian karena lebih cepat dan mudah. Proses ini biasa disebut dengan SEO (Search Engine Optimization).

*Baca juga: Pengertian SEO

  • Social Media Marketing

Marketing menggunakan media sosial memang sangatlah mudah dan efektif, dan biasanya digunakan oleh para pebisnis pemula karena media ini dianggap lebih murah. Pasar yang luas juga menjadi alasan mengapa media sosial bisa digunakan untuk sarana marketing karena hampir setiap orang sudah memiliki akun sosial media masing-masing.

  • Online Advertising

Online advertising sangatlah efektif karena iklan anda akan ditampilkan kepada orang-orang yang tepat oleh algoritma google, karena google membaca kebiasaan seorang user. Iklan seperti ini pastinya berbayar dan akan ditampilkan di situs-situs besar seperti youtube.

  • Video Marketing

Penggunaan video sebagai media marketing juga sangat efektif karena pasar disajikan info produk secara realtime. Selain itu video marketing bisa juga digunakan untuk branding, profil perusahaan, review tentang produk dan jasa media kreatif

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close