Search
Close this search box.
akun google ditangguhkan

Mengapa Akun Google Ads ditangguhkan?

Penyebab akun google di tangguhkan

Ketika akun google ads dalam kondisi ditangguhkan semua iklan akan dinonaktifkan dan pengiklan tidak akan bisa membuat konten apapun. Tapi walaupun pengiklan tidak bisa menjalankan iklan, mereka masih tetap bisa mengakses akun tersebut misalnya untuk keperluan membuat laporan. Pada beberapa kondisi alasan spesifik penyebab kenapa akun ditangguhkan tidak akan diketahui, karena hanya tim kebijakan saja yang mempunyai dan mengetahui informasi sensitif terkait alasan spesifik penangguhan akun. Akun Google Ads bisa ditangguhkan jika pengiklan melanggar kebijakan periklanan yang telah ditetapkan oleh google. Untuk meminta tim kebijakan meninjau ulang akun anda & melepaskannya dari penangguhan, caranya sebagai berikut:

  1. Pelajari kebijakan iklan seperti dibawah ini dan pastikan tidak ada yang dilanggar;
  2. Isi formulir https://support.google.com/google-ads/contact/pf_suspended dengan lengkap;
  3. Tunggu paling lama 3 hari kerja untuk mendapatkan kabar lewat email.
https://www.freepik.com/free-vector/organic-flat-customer-support-illustration_13184987.htm

adapun kebijakan pengiklanan google ads, Yaitu mencakup empat area besar, sebagai berikut :

A. Konten terlarang : konten yang tidak dapat di iklankan di jaringan google

https://www.freepik.com/free-photo/lone-road-sign-showing-x_1037035.htm

1. Barang Palsu

Barang palsu mengandung merek dagang atau logo yang sama dengan atau sangat sulit dibedakan dari merek aslinya. Barang tersebut meniru fitur merek dari produk untuk menyamar sebagai produk asli dari pemilik merek. Kebijakan ini berlaku untuk konten iklan dan situs atau aplikasi.

2. Produk atau Layanan Berbahaya

google membantu orang-orang agar merasa aman saat online dan offline, jadi google tidak mengizinkan iklan beberapa produk atau layanan yang menyebabkan kerusakan, kecelakaan, atau cedera.

3. Memperbolehkan Perilaku yang Tidak Jujur

Google tidak mengizinkan promosi produk atau layanan yang dirancang untuk memungkinkan perilaku yang tidak jujur, karena menghargai keadilan dan kejujuran.

4. Konten Tidak Pantas

Google berusaha keras untuk tidak menghina pengguna, maka tidak mengizinkan iklan atau halaman tujuan yang menampilkan konten yang mengerikan atau mendukung kebencian, anti toleransi, diskriminasi, atau kekerasan. Google menghargai keberagaman dan menghormati lain pihak.

B. Praktik Terlarang : Hal- Hal yang Tidak Dapat Dilakukan dalam Beriklan

https://www.freepik.com/free-vector/tiny-people-standing-near-prohibited-gesture-isolated-flat-illustration

1. Menyalahgunakan Jaringan Iklan

Google menginginkan iklan yang bermanfaat, beragam, relevan, dan aman bagi pengguna di seluruh Jaringan Google. Dan tidak mengizinkan pengiklan untuk menjalankan iklan, konten, atau halaman tujuan yang berupaya untuk mengelabui atau menghindari proses peninjauan iklan.

2. Pengumpulan dan Penggunaan data

Partner iklan google tidak boleh menyalahgunakan informasi atau mengumpulkannya untuk tujuan yang tidak jelas atau tanpa tindakan pengungkapan atau keamanan yang memadai. Karena google ingin membuat penggunanya percaya dengan informasi yang disampaikan dan membuat pengguna merasa dihormati dan ditangani dengan hati-hati sebagaimana mestinya. Jika pengguna menggunakan fitur penargetan iklan yang dipersonalisasi, pastikan untuk meninjau kebijakan pengumpulan dan pengguna data untuk iklan yang dipersonalisasi. 

3. Pernyataan Tidak Benar

Kami ingin pengguna memercayai iklan pada platform kami, jadi kami berupaya untuk memastikan iklan transparan dan jujur, serta memberikan informasi yang dibutuhkan pengguna untuk mengambil keputusan yang tepat. Kami tidak mengizinkan iklan atau tujuan yang menipu pengguna dengan mengecualikan informasi produk yang relevan atau memberikan informasi yang menyesatkan tentang produk, layanan, atau bisnis.

Baca juga : Perbedaan Antara FB Ads dan Gogle Ads yang Wajib Kamu Ketahui!

C. Konten dan fitur yang dibatasi : konten yang dapat diiklankan, akan tetapi dengan pembatasan 

https://www.freepik.com/premium-vector/caution-check-mark-notices-important-notifications-text-push-messages_9554100.htm

Kebijakan di bawah mencakup konten yang terkadang secara hukum atau budaya bersifat sensitif. Periklanan online dapat menjadi cara yang efektif untuk menjangkau pelanggan, namun di area yang sensitif, google juga berusaha keras untuk mencegah iklan ini ditampilkan pada waktu dan tempat yang mungkin tidak tepat. Maka google mengizinkan beberapa promosi konten, namun secara terbatas. Promosi ini mungkin tidak tampil kepada setiap pengguna di setiap lokasi, dan pengiklan mungkin harus memenuhi persyaratan tambahan sebelum iklan mereka valid untuk dijalankan.

1. Konten Khusus Dewasa

Iklan harus menghormati preferensi pengguna dan mematuhi peraturan hukum, jadi google tidak mengizinkan jenis konten khusus dewasa tertentu dalam iklan dan halaman tujuan. Beberapa jenis iklan dan halaman tujuan yang berorientasi dewasa diizinkan jika mematuhi kebijakan yang telah ditetapkan dan tidak menargetkan pengguna di bawah umur, namun iklan hanya akan ditampilkan dalam skenario yang terbatas berdasarkan usia pengguna, dan undang-undang lokal tempat iklan ditayangkan.

2. Alkohol

Google tidak mengizinkan jenis iklan terkait minuman beralkohol tertentu, baik untuk minuman beralkohol itu sendiri maupun minuman yang menyerupai. Karena google mamatuhi UU dan standar industri setempat tentang minuman beralkohol. Beberapa jenis iklan yang berkaitan dengan minuman beralkohol diizinkan jika memenuhi kebijakan di bawah ini, tidak menargetkan pengguna di bawah umur, dan hanya menargetkan negara yang secara jelas diizinkan untuk menampilkan iklan minuman beralkohol.

3. Hak Cipta

Google tidak mengizinkan iklan yang tidak sah untuk menggunakan konten yang dilindungi hak cipta, untuk mematuhi UU hak cipta setempat dan melindungi hak pemegang hak cipta. Jika memiliki izin resmi untuk menggunakan konten yang dilindungi hak cipta, ajukan permohonan sertifikasi untuk beriklan.

4. Perjudian dan Permainan

Google akan mendukung iklan perjudian yang bertanggung jawab dan mematuhi undang-undang perjudian dan standar industri setempat, maka google tidak mengizinkan jenis iklan terkait perjudian tertentu. Iklan terkait perjudian diizinkan jika mematuhi kebijakan yang berlaku dan pengiklan telah menerima sertifikasi Google Ads yang sesuai. Iklan perjudian harus menargetkan negara yang disetujui, memiliki halaman landing yang menampilkan informasi tentang perjudian yang bertanggung jawab, dan dilarang menargetkan pengguna di bawah umur.

5. Perawatan Kesehatan dan Obat-Obatan

Google sangat mengharapkan iklan dan halaman tujuannya mengikuti undang-undang dan standar industri yang sesuai terkait kesehatan dan pengobatan. Beberapa konten terkait kesehatan sama sekali tidak boleh diiklankan, sementara konten lainnya hanya dapat diiklankan jika pengiklan mendapatkan sertifikasi dari Google dan hanya menargetkan negara yang disetujui.

6. Konten Politik

Google sangat mengharapkan semua iklan dan halaman tujuan politik mematuhi undang-undang pemilu dan kampanye setempat untuk setiap area yang ditargetkan iklan. Kebijakan ini mencakup “masa tenang” pemilu yang ditetapkan secara resmi.

7. Layanan Keuangan

Kebijakan google dirancang untuk memberikan informasi kepada pengguna untuk mempertimbangkan biaya yang berkaitan dengan produk dan layanan keuangan serta untuk melindungi pengguna dari praktik yang merugikan atau menipu. Google mengharapkan pengguna mendapatkan informasi yang memadai agar dapat mengambil keputusan finansial yang tepat. Google menganggap produk dan layanan keuangan sebagai produk dan layanan yang terkait dengan pengelolaan dan investasi uang dan mata uang kripto, termasuk saran yang dipersonalisasi. Saat mempromosikan layanan dan produk keuangan, harus mematuhi peraturan negara bagian dan lokal untuk wilayah yang ditargetkan iklan. Misalnya, mencantumkan pengungkapan spesifik yang diwajibkan oleh hukum setempat.

8. Merek Dagang

Kebijakan ini hanya berlaku jika pemilik merek dagang telah mengajukan keluhan yang valid kepada Google. Karena terdapat beberapa faktor yang menentukan kapan merek dagang dapat digunakan dalam iklan

9. Persyaratan Hukum

Pengguna harus selalu memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa sudah mematuhi semua hukum dan peraturan yang berlaku, selain kebijakan periklanan Google, di semua lokasi penayangan iklan pengguna.

10. Bisnis Lainnya yang Dibatasi

Google akan membatasi jenis bisnis tertentu dalam beriklan, untuk mencegah terjadinya eksploitasi pengguna, meskipun bisnis tertentu sudah mematuhi kebijakan google lainnya. Berdasarkan peninjauan yang berkelanjutan serta masukan dari pengguna, regulator, dan badan perlindungan konsumen, google sesekali akan mengidentifikasi produk atau layanan yang rentan terhadap penyalahgunaan. Jika menurut google jenis bisnis tertentu berpeluang menimbulkan risiko yang tidak wajar terhadap keamanan atau pengalaman pengguna, maka google mungkin akan membatasi atau menghentikan penayangan iklan yang terkait.

11. Format dan Fitur Iklan yang Dibatasi

Ada beberapa faktor yang menentukan akses ke format dan fitur iklan lanjutan di Google Ads. Format iklan tertentu tidak tersedia untuk semua pengiklan sampai pengiklan tersebut memenuhi persyaratan google atau menyelesaikan proses sertifikasi.

13. Persyaratan untuk Konten yang Dibuat untuk Anak-Anak

Pengiklan tidak boleh menjalankan iklan yang dipersonalisasi pada konten yang ditetapkan sebagai Dibuat untuk Anak-Anak. Kategori yang dibatasi untuk iklan pada konten yang dibuat untuk anak-anak bisa dilihat di sini.

D. Editor dan Teknis : Standar Kualitas untuk Iklan, Situs dan Aplikasi

https://www.freepik.com/free-vector/technical-support-customer-tech-hotline-concept-flat-line-art-icons_

Google menayangkan iklan yang interaktif bagi pengguna tanpa menimbulkan gangguan atau interaksi yang sulit, jadi google telah menyusun persyaratan editorial untuk membantu agar iklan selalu menarik bagi pengguna. Dan google telah menentukan persyaratan teknis untuk membantu pengguna dan pengiklan memaksimalkan berbagai format iklan yang ditawarkan.

1. Editorial

Dalam memberikan pengalaman bagi pengguna yang berkualitas, Google mengharuskan semua iklan, ekstensi, dan tujuan agar memenuhi standar profesional dan editorial yang tinggi. Google hanya mengizinkan iklan yang terlihat jelas dan profesional, dan mengarahkan pengguna ke konten yang relevan, bermanfaat, dan dengan interaksi yang mudah.

2. Persyaratan Tujuan Iklan

Google ingin konsumen mendapatkan pengalaman yang baik ketika mengklik sebuah iklan, jadi halaman tujuan iklan harus berfungsi, berguna, dan navigasinya mudah.

3. Persyaratan Teknis

Untuk membantu google dalam menjaga agar iklan selalu jelas dan fungsional, pengiklan harus mematuhi persyaratan teknis yang berlaku.

4. Ketentuan Format Iklan

Untuk membantu pengguna dalam memberikan pengalaman yang berkualitas dan menayangkan iklan dengan tampilan yang menarik dan profesional, google hanya mengizinkan iklan yang sesuai dengan persyaratan khusus untuk setiap iklan. Tinjau persyaratan spesifik per format untuk semua format iklan yang Anda gunakan.

Catatan: google tidak mengizinkan iklan yang Tidak cocok bagi keluarga pada iklan gambar, iklan video, dan format iklan non-teks lainnya.

Untuk penjelasan lengkapnya Anda dapat mengunjungi Kebijakan Google Ads.

Google Ads memungkinkan bisnis dengan berbagai skala, dari seluruh dunia, untuk mempromosikan beragam produk, layanan, aplikasi, dan situs di Google dan di seluruh jaringan google. Google akan membantu dalam menjangkau pelanggan dan audiens prospektif atau yang sudah ada. Namun, untuk membantu menciptakan pengalaman yang aman dan positif bagi pengguna, harus memperhatikan masukan dan keluhan dari mereka tentang jenis iklan yang mereka lihat. Dan secara teratur google akan meninjau perubahan yang terkait dengan tren dan praktik online, standar industri, dan peraturan. Kemudian terakhir, dalam membuat kebijakan, google juga harus memikirkan tentang nilai dan budaya perusahaan, serta pertimbangan operasional, teknis, dan bisnis. Sebagai hasilnya, google telah membuat serangkaian kebijakan yang berlaku untuk semua promosi di Jaringan Google.

Google mewajibkan pengiklan mematuhi semua hukum dan peraturan yang berlaku. Pengguna harus memahami dan mengikuti perubahan persyaratan-persyaratan tersebut untuk wilayah tempat beroperasinya bisnis, serta wilayah lain tempat iklan ditampilkan. Saat menemukan konten yang melanggar persyaratan tersebut, google mungkin akan memblokir konten tersebut agar tidak ditampilkan, dan jika terjadi pelanggaran berulang atau berat, google dapat melarang pengguna untuk beriklan lagi.

Jika anda pebisnis yang menjual produk dan ingin meningkatkan penjualan bisnis, maka anda perlu memiliki situs website toko online untuk mempromosikan produk. Anda dapat membuat website toko online di Jasa Pembuatan Website Toko Online Profesional. Dengan bantuan dari jasa pembuatan website akan membatu anda untuk mewujudkan situs website yang di dambakan.

Terimakasih dan semoga bermanfaat… Salam sukses untuk kita semua

Postingan Terkait