Search
Close this search box.

Memasang Iklan di WordPress? Gunakan Plugin Gratis Berikut Ini

Periklanan dikenal sebagai cara untuk mengubah situs web menjadi mesin uang. Bahkan banyak pelanggan yang menghubungi kami untuk sekedar bertanya, bagaimana cara memasang iklan di WordPress? Tentu saja, alasannya adalah mereka dapat menghasilkan banyak uang dari sana.

Dibandingkan platform lain, menempatkan iklan di WordPress cukup mudah. Di WordPress, ada berbagai jenis plugin untuk menempatkan iklan yang bisa Anda gunakan. Beberapa di antaranya secara khusus ditujukan untuk meningkatkan pendapatan iklan Anda.

Coba perhatikan, biasanya website besar dengan banyak pengunjung beriklan sebagai sumber penghasilan. Model yang paling umum digunakan adalah dengan Google AdSense. Selain itu, banyak juga yang mengandalkan affiliate advertising atau sekadar menampilkan produk yang mereka tawarkan.

Posisi iklan dalam postingan sangatlah krusial. Mengapa beriklan di posisi yang jarang disentuh? Idealnya, posisi iklan perlu disesuaikan dengan perilaku pengunjung website Anda sendiri – apakah itu di bagian atas, tengah, atau akhir posting. Jika situs web Anda menggunakan WordPress, pengaturan ini tidak menjadi masalah. Anda hanya perlu menginstal plugin untuk menempatkan iklan.

Di bawah ini kami memiliki daftar plugin untuk menempatkan iklan di WordPress untuk meningkatkan pendapatan situs web Anda.

Berikut adalah plugin gratis untuk memasang iklan di WordPress …

1. Ad Inserter

Plugin pertama dalam ulasan ini adalah penyisip iklan. Jika Anda perlu menempatkan beberapa unit iklan di posisi tertentu, Ad Inserter adalah plugin yang tepat. Ad Inserter mendukung kode iklan dalam bentuk HTML serta Javascript dan PHP, sehingga mendukung berbagai jenis iklan seperti Adsense dan afiliasi.

Meskipun tersedia versi berbayar, fitur-fitur di versi gratisnya cukup maksimal untuk menampilkan iklan seperti AdSense. Untuk versi gratis, Anda dapat menginstal hingga 16 slot kode.

Anda dapat memilih posisinya sendiri, baik sebelum konten, setelah konten, atau meletakkannya di ‘blok’ persentase tertentu dari konten Anda. Ada juga pilihan untuk menampilkan iklan hanya di halaman atau posting tertentu, dan banyak fitur lainnya.

2. Adrotate

Anda dapat menggunakan AdRotate untuk menempatkan berbagai jenis iklan seperti AdSense, afiliasi, Chitika, dan lain-lain. Selain itu, Anda juga dapat membuat laporan untuk melihat tayangan dan klik pada iklan Anda.

Anda juga dapat menentukan jadwal, misalnya plugin iklan akan muncul setelah tayangan atau klik tertentu. Jika iklan kedaluwarsa dalam periode aktif yang ditentukan, Anda dapat mengatur pemberitahuan melalui email atau perangkat seluler Anda. Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah AdRotate dapat menampilkan iklan berdasarkan lokasi tertentu.

Anda dapat melihat kinerja semua iklan, misalnya RKT, statistik harian dan bulanan dan dapat diekspor ke file CSV. Bahkan, plugin ini dapat mendeteksi penggunaan pemblokir iklan. Jika pengunjung terdeteksi menggunakan pemblokir iklan, maka otomatis akan muncul notifikasi yang meminta pengunjung untuk menonaktifkan pemblokir iklan terlebih dahulu.

3. WP-Sisipkan

Plugin WP-Insert adalah plugin untuk menempatkan iklan yang memungkinkan Anda untuk mengelola iklan dan melakukan optimasi seperti Google Adsense. Plugin ini tidak hanya berfungsi untuk menempatkan iklan, tetapi juga dapat mengatur kode pelacakan seperti Google Analytics.

WP-Insert mendukung berbagai jaringan iklan seperti Adsense, Chitika AdBrite dan lain-lain. Anda dapat menggunakan 20 widget untuk menempatkan iklan. Setiap widget dapat Anda atur untuk penjadwalan.

Anda dapat menempatkan iklan di bagian atas, bawah, kanan dan kiri konten. Dilengkapi dengan algoritma yang dapat menempatkan iklan Anda di tengah konten. Selain itu, masih banyak fungsi menarik lainnya seperti fasilitas A/B testing untuk memantau posisi iklan dengan performa terbaik.

Kesimpulan

Ketiga plugin di atas bisa dijadikan andalan dalam menempatkan iklan di WordPress. Pengaturannya dijamin mudah dan Anda bisa mengaturnya sesuai kebutuhan Anda beserta posisi yang Anda inginkan. Setiap plugin yang kami ulas memiliki kegunaannya masing-masing. Untuk menempatkan iklan di posisi tertentu, misalnya di posisi atau artikel tertentu, Anda bisa mencoba Ad Inserter.

Kemudian, jika Anda memerlukan pengaturan untuk ditampilkan dalam jangka waktu tertentu, Anda dapat menggunakan AdRotate. Anda juga dapat bereksperimen dengan plugin WP-Insert untuk menguji penempatan iklan berkinerja terbaik.

Baca juga: Memasang Iklan di WordPress? Gunakan Plugin Gratis Berikut Ini

Jika Anda seorang pebisnis yang menjual produk/jasa apapun dan ingin meningkatkan penjualan bisnis, maka Anda perlu memiliki website toko online untuk mempromosikan produk. Anda bisa membuat website toko online di Professional Online Store Website Development Services. Dengan bantuan jasa pembuatan website akan membantu anda untuk mewujudkan website yang anda inginkan.

Terima kasih dan semoga bermanfaat… Sukses untuk kita semua

Postingan Terkait