Search
Close this search box.
mau tau cara kerja remote? tapi pastinya ada manfaat dan kekuranganya loh

Mau Tahu Cara Kerja Remote? tapi Pastinya ada Manfaat dan Kekuranganya Loh

Nah sobat ezy tau gak, dijaman yang serba canggih ini teknologi internet dan kemudahan mengaksesnya semakin berkembang. Apalagi sekarang kerja aja bisa di rumah yang dinamakan kerja remote, memang tidak semua pekerjaan bisa menerapkan kerja remote. Tapi sekarang karena terdorong oleh teknologi yang serba canggih, kebanyakan pekerjaan menerapkan kerja remote.

Remote working sesungguhnya bukan perihal yang betul- betul terkini. Rancangan ini telah terdapat di negara- negara maju semacam Amerika Srikat semenjak tahun 1970- an. Tetapi, pelaksanaannya belum semasif beberapa tahun belum lama, tapi dikala pandemi pekerjaan remote sangat dibutuhkan karena kita tau bahwa kita tidak bertatap langsung dengan para pekerja dikantor.

Baca juga : Blogspot vs WordPress : mana yang lebih bagus?

Kalian tau gak, pekerjaan apa saja sih yang bisa dilakukan di rumah?

  • Penulis Konten

Seseorang penuli konten ialah pengarang handal yang bekerja buat menulis, membetulkan, serta unggah catatan bermuatan konten- konten menarik di alat online dengan tujuan tingkatkan traffic web industri. Tipe konten yang dibuat oleh seseorang konten writer melingkupi postingan web, artikel di alat sosial, serta lain- lain.

Sebab tanggung jawab konten writer biasanya dapat digarap tanpa wajib bertatap wajah dengan cara langsung, Kamu dapat memilah profesi ini bila mau bertugas dengan cara remote.

  • Penjual

Seseorang penjual bertanggungjawab buat menawarkan serta menjual produk pada pelanggan supaya sasaran pemasaran industri tiap bulannya bisa berhasil. Sebab profesi sales yang lebih kerap berkutat di alun- alun serta bisa digarap dengan cara fleksibel, pekerjaan ini pula sesuai Kamu seleksi bila mau bertugas dari rumah.

  • programmer

Bila Kamu mempunyai ketertarikan pada pemrograman pc, posisi programmer amat pantas buat dicoba! Seseorang programmer mempunyai kewajiban buat membuat sistem serta mencoba program dengan memakai bahasa pemrograman semacam JavaScript, SQL, C++, serta lain- lain.

  • Data Entry

Kewajiban seseorang informasi entry ialah memasukkan informasi, membetulkan, serta memandu informasi dari bermacam pangkal ke dalam sistem pc industri. Profesi ini bisa Kamu jalani di mana saja andaikan mempunyai jaringan serta perlengkapan yang mensupport.

  • Customer Service (CS)

Kewajiban dari seseorang customer service merupakan melayani persoalan, keluhkesah, sampai menuntaskan kasus pelanggan terpaut produk serta layanan industri. Tanggung jawab customer service yang dapat digarap dengan cara remote lumayan beraneka ragam, mulai dari call center, SMS, web, email, sampai di aplikasi khusus punya industri.

Nah mungkin secara singkatnya ada beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan secara remote contohnya seperti poin-poin di atas, Tapi itu hanya sebagian singkatnya saja masih banyak lagi pekerjaan yang bisa dilakukan melalui metode remot, cuman ada juga manfaat dan kekurangannya dari metode pekerjaan remote. Yuk simak penjelasan berikut.

 

Manfaat dan kekurangan dari metode kerja remote

manfaat kerja remote

Bertugas dengan cara remote teruji mempunyai banyak khasiat kepada para pegawai. Apa saja khasiat kegiatan remote? Yuk simak beberapa poin berikut.

  1. Kamu bisa menggapai work- life balance.
  2. Lebih irit bayaran pemindahan serta duit makan.
  3. Durasi kegiatan dapat digunakan dengan cara maksimum tanpa terbuang oleh durasi ekspedisi.
  4. Tingkatkan daya cipta serta daya produksi Kamu.
  5. Kamu bisa bertugas bebeda benua.

Enak ya bekerja remote……. Tunggu dulu ada juga kekurangan yang perlu di hadapi saat bekerja remote. Apa saja kekuranganya?

kekurangan pekrjaan remote

  1. Tanpa terdapatnya bos dengan cara langsung, Kamu bisa lebih gampang terdistraksi.
  2. Minimnya sosialisasi dengan para pegawai lain.
  3. Hambatan teknis semacam koneksi internet yang tidak normal serta device yang kurang mensupport.
  4. Rawan terjadi miskomunikasi.

Penutup

Memang dijaman sekarang banyak sekali pekerjaan remote yang bisa anda lakukan di masa sekarang, toh makin kesini pekerjaan remote juga gajinya fantastis, apalagi dijaman pandemi mungkin pekerjaan ini banyak yang cari dan sangat efektif untuk dilakukan. Tunggu apalagi cobalah sekarang!

Terimakasih…..

Postingan Terkait

Fungsi Brosur Dalam Performa Bisnis

Sebagai seorang pelaku bisnis, kamu perlu mengetahui fungsi brosur untuk bisa mengimplementasikannya pada bisnismu. Meskipun kini zaman sudah serba digital, brosur tetap menjadi media untuk

Read More »