Search
Close this search box.

Ide Bisnis Sampingan Untuk Generasi Milenial

Banyak diantaranya orang-orang yang berfikiran untuk membuka sebuah bisnis, tetapi diharuskan untuk mempunyai dana atau modal yang banyak. Tetapi, seiring dengan perkembangan pola pemikiran manusia, ada banyak yang memulai bisnis dengan modal yang kecil.

Pada era globalisasi ini juga teknologi sudah sangat semakin canggih, dan semua hal yang semula sangat mustahil untuk dilakukan menjadi sangat mungkin untuk dilakukan. Contoh sederhananya adalah ketika harus mengirimkan surat yang semula membutuhkan waktu berhari-hari agar bisa dibaca. Saat ini sudah banyak aplikasi yang sangat memudahkan komunikasi dan juga bisa diakses dengan satu sentuhan saja.

Ide Bisnis Sampingan Untuk Generasi Milenial Tanpa Modal

Bisnis Sampingan Untuk Generasi Milenial,

Social Media Management

Salah satu ide bisnis sampingan untuk generasi milenial. Kita semua sudah pasti sering menggunakan berbagai platform media sosial, contohnya seperti Instagram, Twitter, YouTube dan lain sebagainya. Jika kamu adalah orang yang internet savvy, ini merupakan ide bisnis yang cocok untukmu.

Apalagi saat ini perkembangan social media juga sangat pesat. Yang semula hanya dijadikan media untuk bersosialisasi saat in bisa digunakan sebagai tempat bisnis yang sangat bisa mendatangkan banyak keuntungan. Tentunya dengan menjalankan bisnis Social Media Management, kamu tidak perlu untuk mengeluarkan uang banyak, karena hanya memerlukan gadget seperti handphone dan juga laptop. Dan tentu saja kreativitasmu dalam bersosial media.

Bisnis Sampingan Untuk Generasi Milenial,

Fotografi

Sangat cocok bagimu yang mempunyai passion di bidang fotografi, sangat bisa untuk membuka bisnis fotografi. Saat ini sangat banyak yang membutuhkan jasa fotografi, baik untuk pekerjaan, bisnis atau hanya mengambil foto pribadi seperti contohnya foto keluarga.

Tentu saja hanya bermodalkan kamera pribadi dan juga insting estetika fotografi,kamu sangat bisa untuk menjadi salah satu fotografer yang handal dan juga profesional. Kamu dapat memulainya dengan membuat sebuah portofolio dengan menggunakan beberapa objek yang memang bisa menjadi fokus dalam menjalankan bisnis fotografi.

Membuka Usaha Laundry

Saat ini, semua orang selalu mempunyai aktivitas yang cepat dan sering tidak mempunyai waktu untuk mengurusi baju kotor yang mereka miliki. Ini peluang untukmu jika mempunyai mesin cuci dirumah, kamu bisa memulai usaha laundry.

Kamu juga tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak, karena cukup menyiapkan modal untuk kebutuhan listrik, sabun cuci baju dan juga pewangi untuk baju. Tetapi, kamu juga harus berhati-hati jika menjalani jenis usaha ini. Karena ada beberapa jenis baju yang mempunyai treatment khusus. Agar tidak salah, kamu juga bisa menanyakan terlebih dahulu apakah ada baju yang mempunyai treatment khusus setiap menerima orderan dari pelanggan.

Tour Guide

Jika tempat tinggalmu berdekatan dengan area wisata, ini akan menjadi kesempatan emas untukmu. Ketika sedangb berpergian ke tempat wisata, para pengunjung akan sering merasa kebingungan dengan lokasi yang akan mereka tuju.

Kamu sangat bisa menjadi guide untuk para turis agar bisa bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata yang sangat menarik. Tentunya bisnis ini tidak memerlukan modal yang besar. Kamu hanya perlu mempunyai kemampuan public speaking yang mumpuni, pengetahuan mengenai area yang nantinya akan dikunjungi dan juga sejarah menarik yang tentunya dapat kamu ceritakan agar membuat pelajaran menjadi semakin berkesan.

Membuka Kursus Atau Les

Jika kamu termasuk orang yang suka melakukan interaksi dengan anak sekolah, bisa membuka kursus atau les di bidang apapun. Karena yang dibutuhkan pada bisnis ini adalah hanya pengetahuan yang kamu punya. Banyak juga kelas yang tentu saja bisa kamu berikan untuk membuka sebuah usaha kursus, contohnya akademik (membaca, matematika, sains, dan lain sebagainya).

Ataupun kelas yang lain yang menurutmu akan banyak yang mendaftar. Kamu juga tidak boleh lupa untuk menyesuaikan dengan kemampuan yang kamu miliki.

Jasa Video Editor atau Production

Untuk  ide bisnis sampingan milenial yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang memang menyukai dunia perfilman atau mempunyai hobi dalam mengedit video. Sudah banyak kalangan yang memang membutuhkan jasa untuk video editor atau mungkin video maker.

Contohnya seperti perusahaan kecil maupun besar, YouTuber, Social Media Influencer dan juga kalangan lainnya yang memang belum mahir dalam membuat sebuah video. Jika memang sudah mahir dalam hal ini, maka tidak ada salahnya jika kamu menjadikan jasa video editor sebagai bisnis kecil yang bisa dijalankan. Karena yang kamu perlukan adalah hanya gadget dan juga aplikasi ataupun software yang bisa digunakan untuk mengedit video.

Postingan Terkait