Search
Close this search box.

Facebook Ads: Metode Pasang promosi di Facebook 2021

Sebagai owner bidang usaha, bisa jadi terlintas di pikiran kalian buat memakai Facebook Ads sebagai alat buat mengiklankan produk ataupun pelayanan yang kalian tawarkan. Kalian dapat menjangkau lebih banyak pelanggan memakai satu program saja.

Facebook Ads merupakan alat beriklan yang tertuju pada konsumen Facebook sebagai audiens nya. Lewat Facebook Ads, kalian dapat memastikan tujuan promosi yang lebih khusus( dapat bersumber pada posisi, umur, sampai minat ataupun kesukaan).

Tidak hanya itu, Facebook Ads pula menawarkan fitur“ Remarketing”. Dengan terdapatnya fitur ini, sasaran audience kalian tidak cuma memandang promosi kalian di Facebook, namun pula di web serta aplikasi yang bertugas serupa dengan Facebook. Kalian pula dapat memastikan bayaran promosi sesuai keinginan kalian.

Tetapi, saat sebelum membuat Facebook Ads, apakah kalian telah mempunyai Facebook Page( laman facebook)? Saat sebelum membuat Facebook Ads, kalian harus mempunyai Facebook Page terlebih dulu.

Selanjutnya bimbingan membuat Facebook Ads:

1. Buka laman Facebook Ads Manager

2. Untuk Iklan

Klik tombol“ bikin Promosi” buat membuat promosi buat bidang usaha kalian.

 

3. Pastikan Tujuan Iklan

Berikutnya, pastikan tujuan promosi yang mau kalian peroleh. Facebook sediakan tujuan promosi dalam 3 jenis berlainan, ialah Pemahaman, Estimasi, serta Alterasi.

a. Kesadaran

  • Pemahaman Merk: Bermaksud buat menambah brand awareness serta menjangkau audiens yang terpikat dengan bidang usaha kalian.
  • Capaian: Menunjukkan promosi kalian pada jumlah maksimum audiens yang cocok dengan perhitungan bayaran yang kalian keluarkan.

b. Pertimbangan

  • Kemudian lintas atau Trafik: Tingkatkan jumlah kunjungan ke web ataupun memperoleh banyak konsumen buat aplikasi kalian.
  • Interaksi: Memperoleh interaksi pada kiriman, like laman, asumsi pada event yang kalian untuk, semacam promo ataupun potongan harga.
  • Pemasangan aplikasi: Tujuan promosi ini bermanfaat untuk kalian yang membutuhkan para audiens menginstal aplikasi yang kalian bikin.
  • Penayangan film: Bermaksud buat memperoleh lebih banyak orang menyaksikan film yang kalian untuk.
  • Pembuatan peluang: Buat mengumpulkan informasi dari orang yang mempunyai ketertarikan pada produk kalian, informasi itu bisa berbentuk tujuan email ataupun no telepon.
  • Catatan: Mengajak sasaran audience buat mengirim catatan ke alat chat kalian, semacam Messenger, WhatsApp, ataupun Line.

c. Konversi

  • Alterasi: Bermaksud buat tingkatkan jumlah orang yang membeli- beli dengan melaksanakan pembelian produk pada web kalian.
  • Pemasaran brosur produk: Menunjukkan promosi hal produk brosur kalian cocok dengan sasaran yang sudah kalian pastikan.
  • Kunjungan toko: Bila kalian mempunyai toko offline ataupun toko fisik, silahkan seleksi bagian ini buat tingkatkan klien mendatangi toko kamu

Setelah itu, salah satu tujuan promosi kalian, misalnya“ Lalu Lintas Kunjungan”. Setelah itu klik“ Lanjutkan”.

4. Tentukan Nama Iklan

Tentuka nama iklan (kampanye) dan klik tombol “Selanjutnya”.

5. Pastikan Sasaran Traffic Iklan

Set julukan promosi tempat traffic yang mau kalian targetkan cocok dengan tujuan promosi yang mau kalian peroleh.( Dapat pada web website, Aplikasi, Messenger, ataupun WhatsApp).

6. Buat Materi Iklan yang Menarik

Kemudian kamu bisa memilih materi iklan seperti gambar dan judul, dan kami Facebook secara otomatis akan membuat kombinasi yang dioptimalkan untuk audiens kamu. Kamu juga bisa membuat promo pada iklan kamu.

Disini kamu bisa menentukan anggaran harian yang ingin kamu keluarkan, atau anggaran sepanjang masa promosi (dimulai dari tanggal iklan ditayangkan hingga tanggal iklan berakhir).

Begitupun dalam menentukan jadwal tayang iklan, masukkan tanggal mulai dan berakhir iklan ditayangkan.

8. Tentukan Target Audience

Pada bagian ini, kamu dapat menentukan target audiens yang kamu inginkan, misalnya berdasarkan lokasi, umur, jenis kelamin, bahasa, dan penargetan terperinci (demografi, minat, dan perilaku).

9. Pastikan Penempatan Iklan

Buat memastikan penempatan promosi kalian yang mau diperlihatkan, dianjurkan memilah“ penempatan otomatis”. Tujuannya buat mengoptimalkan perhitungan serta menolong menunjukkan promosi pada lebih banyak audiens.

10. Pastikan optimasi serta pengiriman

Pengoptimalan buat penayangan promosi dapat terdiri dari 4 opsi:

A. Penayangan Laman Tujuan

Facebook bakal menayangkan promosi kalian ke orang yang kemungkinan besar bakal mengklik tautan promosi serta membuat web web ataupun instant experience.

B. Klik Tautan

Facebook bakal menayangkan promosi kalian pada orang yang kemungkinan besar bakal mengkliknya.

C. Impresi

Facebook bakal menayangkan promosi kalian pada banyak orang sebesar mungkin

D. Jangkauan Unik Harian

Facebook bakal menayangkan promosi kalian ke banyak orang sekurang- kurangnya sekali tiap hari.

Setelah itu pastikan pengawasan bayaran, Facebook hendak mematok buat membelanjakan semua perhitungan kalian serta memperoleh siaran laman tujuan paling banyak memakai strategi tawaran anggaran terendah.

Klik tombol “Selanjutnya” pada pojok kanan bawah untuk melanjutkan dan masukkan kembali nama iklan dan nama halaman facebook dan akun instagram kamu.

11. Tentukan Format Iklan

Facebook akan menampilkan pilihan format iklan sesuai dengan tujuan iklan yang kamu pilih. Namun pada dasarnya facebook memiliki 4 format iklan (karosel, gambar tunggal atau video tunggal, dan koleksi/tayangan slide).

Namun, sebelumnya kamu juga perlu membaca artikel mengenai 4 Jenis Format Iklan di Facebook untuk memilih format iklan yang tepat. Disini saya akan memilih format iklan “gambar atau video tunggal”.

12. Tambahkan Alat Iklan

Berikutnya tambahkan alat buat format promosi yang sudah kalian seleksi, semacam gambar, film, bacaan penting, judul, deskripsi, Destinasi( web webs, kegiatan facebook, ataupun panggilan telepon), URL web web, tautan yang mau diperlihatkan di promosi( bentuk tautan), dan bacaan buat tombol CTA( ajakan bertindak).

13. Tentukan Bahasa Untuk Iklan

14. Buat Pelacakan Iklan

Pelacakan disini artinya fitur tracking online yang diadakan oleh Facebook buat merekam informasi pengunjung web yang tiba ke web kalian. Nama fitur itu ialah“ Facebook Pixel”.

Facebook Pixel mempunyai metode kegiatan yang serupa semacam web code stats ataupun web tracker online yang lain, semacam Google Analytics, Site Meter dan lain sebagainya. Tiap visitor yang tiba ke web, baik dengan cara organik ataupun lewat ads( tercantum Facebook Ads) bakal di record serta digabungkan jadi informasi audiens spesial.

Data- data ini bisa kalian kalian terapkan buat:

  • Melaksanakan remarketing.
  • Mengenali laman ataupun URL yang mereka datangi ataupun laman yang tidak sering didatangi.
  • Pengoptimalan laman yang web.
  • Melaksanakan penilaian buat strategi bidang usaha selanjutnya.
  • Gimana metode memakai facebook pixel? Temukan tanggapannya pada postingan tadinya hal facebook pixel.

15. Preview Iklan

Saat sebelum menayangkan promosi,, kalian dapat dapat melihat( preview) promosi yang akan kalian tayangkan. Klik tab“ Tinjau” pada pojok kanan atas.

16. Terbitkan Iklan

Dan tahap terakhir, klik tombol“ Terbitkan” pada pojok kanan bawah buat menunjukkan promosi kalian. Dan jangan lupa buat melaksanakan pembayaran Promosi pada laman pembayaran.

Pembayaran promosi bisa dicoba lewat kartu angsuran, bank memindahkan, doku wallet, OVO, bank memindahkan mandiri, ataupun angsuran promosi facebook. Kalian dapat membaca bimbingan metode melaksanakannya pada postingan tadinya hal metode pembayaran Facebook Ads.

Setelah kalian melaksanakan pembayaran, Facebook akan mereview promosi kalian dan akan segera menampilkannya jika telah penuhi seluruh ketentuan serta determinasi yang legal.

Begitu bimbingan hal metode membuat Facebook Ads. Bila kalian bimbang ataupun hadapi sesuatu kasus, kalian dapat comment pada kolom pendapat di bawah ya.

Baca juga: Arahan Memakai Google Ads dari A- Z Buat Pemula

jasa apapun dan ingin meningkatkan penjualan bisnis, maka Anda perlu memiliki website toko online untuk mempromosikan produk. Anda bisa membuat website toko online di Professional Online Store Website Development Services. Dengan bantuan jasa pembuatan website akan membantu anda untuk mewujudkan website yang anda inginkan.

Terima kasih dan semoga bermanfaat… Sukses untuk kita semua

Postingan Terkait