JASA PEMBUATAN WEBSITE DAN ONLINE SHOP UKM DAN PERUSAHAAN NO 1 DI JAWA BARAT

Cara Mereset / Mengganti password Webmail

Bagi pemilik website sudah pasti memiliki webmail untuk berkirim pesan kepada klien atau partner kerjasama bisnisnya, penggunaan webmail memang sangat bermanfaat untuk kelangsungan bisnis/perusahaan yang dimiliki. Tidak jarang juga wenmail digunakan untuk mengirim pesan yang sangat sensitive sehingga keamanan akun webmail sangatlah penting.

Lapisan keamanan yang paling terdepan untuk melindungi webmail anda adalah password yang anda gunakan untuk login ke akun webmail anda. Selain menggunakan password yang unik dan mudah diingat, mangganti password webmail secara berkala sangat kami rekomendasikan supaya keamanan akun webmail anda tetap terjaga.

Namun masih ada beberapa pengguna webmail yang masih belum mengetahui cara untuk mengganti password webmailnya sendiri, maka dari itu kami akan berikan tutorial cara mengganti password webmail dari dashboard webmail anda.

Langkah pertama adalah dengan mengakses domain anda dan diberi akhiran /webmail (contohnya : domainanda.com/webmail ); dimasukan di address bar pada browser yang anda gunakan.

Selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman login webmail anda.

Anda akan diminta memasukan alamat email dan password untuk login ke akun webmail anda seperti pada contoh gambar di bawah, silakan masukan alamat email dan passwordnya.

 

Setelah login sukses anda akan diarahkan ke halaman untuk mengedit akun webmail anda, seperti pada gambar. Untuk mengganti password akun webmail anda silakan arakan kursor anda ke pojok kanan atas yang menampilkan ikon user dan tertuliskan alamat webmail anda, nanti akan muncul menu dropdown lalu silakan pilih menu “Password & Security”

Selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman untuk membuat password akun webmail baru yang anda miliki.

Silakan masukan password baru akun webmail anda di kolom “New Password”

Lalu masukan ulang password baru akun webmail anda di kolom “Confirm New Password”

Di bawahnya aka nada indicator kekuatan password akun webmail baru yang anda buat, silakan diulang sampai indicatornya berwarna hijau supaya akun webmail anda aman.

Tau jika anda ingin menggunakan password acak sesuai kriteria webmail silakan gunakan Saran Password dengan mengklik tombol “Password Generator”. Fungsinya untuk meng-generate password yang dibuat oleh server sesuai kriteria webmail.

Setelah dirasa aman, cocok dan mudah diingat silakan klik tombol “Save”

Selamat penggantian password akun webmail anda berhasil.

Jangan lupa untuk mengganti password akun webmail anda secara berkala demai keamanan konten dan identitas anda.

Silakan hubungi kami jika anda membutuhkan jasa pembuatan website untuk profil perusahaan anda, atau took online anda, atau hubungi admin ezy.co.id melalui whatsapp atau email.

Terimakasih!