Search
Close this search box.
wodpres vs blog

Blogspot vs WordPress : mana yang lebih bagus ?

Apakah anda seorang bloger ?  atau anda seorang pembisnis yang menggunakan wordpress ? masih belum tau kelebihan dan kekurangan dari platfrom tersebut. Anda berada pada artikel yang tepat! Dalam artikel ini saya akan menjelaskan kedua platfrom Blogspot vs wordpress.

Apa itu Blogspot dan WordPress?

blog

 

Blogspot ialah layanan web free yang berdiri pada tahun 1993 oleh Pyra Labs yang setelah itu dimerger Google pada tahun 2003. Tidak hanya itu, Blogspot pula dikira ramah konsumen sebab gampang dipakai alhasil Kamu tidak hendak kebimbangan dalam melaksanakan pendaftaran ataupun melaksanakan pengumuman catatan.

Ada pula WordPress merupakan sistem manajemen konten( CMS) yang membolehkan buat melaksanakan penyimpanan informasi( hosting) serta membuat web. Dalam kemajuannya, WordPress bisa dipecah jadi 2 yaitu wordpress. com yang merujuk pada layanan hosted service buat membuat web free serta wordpress. org yang merujuk pada layanan self hosted dengan open source aplikasi yang sediakan fitur yang lebih mutahir.

Dengan defenisi Blogspot vs WordPress di atas hingga bisa jadi cerminan dini untuk Kamu hal kedua program itu. Walaupun kedua program itu mempunyai kecocokan buat melaksanakan blogging tetapi kedua program itu pula mempunyai keunggulan serta kelemahannya tiap- tiap.

Perbedaan Blogspot dan WordPress

blog

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sehabis Kamu mengenali arti Blogspot serta WordPress hingga Kamu bisa jadi menanya program mana yang sangat bagus. Dengan begitu, selanjutnya merupakan analogi Blogspot vs WordPress yang bisa jadi estimasi Kamu dalam memilah program web.

Harga

Dengan cara biasa Blogspot serta WordPress merupakan program free yang dapat dipakai, tetapi karna WordPress merupakan web self- hosted hingga Kamu wajib mencari industri hosting buat menolong penampilan WordPress Kamu. Dengan begitu, blogspot membagikan penyimpanan yang tidak terbatas. Namun, penyimpanan WordPress dicocokkan dengan industri hosting yang Kamu maanfaatkan.

Tingkatan Kustomisasi

Ada pula tingkatan kustomisasi antara Blogspot vs WordPress memiliki kelebihan serta kelemahannya tiap- tiap. Pada Blogspot Kamu mempunyai akses full buat mentransformasikannya jadi suatu web ataupun web, melangsungkan slideshow, melangsungkan Javascript, serta serupanya walaupun kapasitasnya sedang terbatas.

Ada pula pada wordpress. com pada dasarnya terdapat keterbatasan dalam memakai tema walaupun Kamu dapat melaksanakan upgrade tetapi cuma mengganti stylesheet serta font. Tetapi, pada wordpress. org Kamu dapat mentransformasikan web Kamu, melangsungkan slideshow, javascript, serta serupanya dengan tingkatan yang lebih advanced.

Keringanan dalam Menggunakan

Dengan cara biasa antara Blogspot vs WordPress dapat Kamu operasikan tanpa terdapatnya kemampuan komputerisasi tingkatan lanjut semacam pengkodean. Ada pula metode memakai blogspot bisa Kamu mulai dengan membuat akun google setelah itu pergilah ke web Blogspot serta tekan fitur“ create new web”. Berikutnya Kamu bisa melaksanakan set up semacam julukan display, tema, serta serupanya cocok dengan keinginan Kamu.

Ada pula pada WordPress Kamu butuh mempersiapkan ilham daerah selaku tujuan web Kamu serta akun website hosting selaku penyimpanan WordPress Kamu. dengan cara biasa, membuat akun WordPress tidak menghabis durasi Kamu lebih dari 30 menit. Kamu dapat membuat kustomisasi wordpress, menginstal wordpress plugin, serta serupanya.

Keamanan

Keamanan jadi perihal yang berarti yang butuh Kamu pikirkan dalam memilah program web. Pada Blogspot tingkatan keamanannya amat besar, perihal begitu disebabkan web ialah industri besar alhasil sudah mempunyai standar keamanan informasi tingkatan sambungan.

Ada pula pada WordPress, walaupun WordPress merupakan program open- source serta jadi sasaran para hacker tetapi telah banyak provider mutahir yang sanggup membagikan keamanan pada WordPress Kamu. tidak hanya itu, pada WordPress pula bisa diunduh plugin keamanan alhasil meminimalisir peretasan.

Fleksibilitas

Flexibilitas merujuk pada independensi Kamu buat memanajemen serta merancang web Kamu sendiri. Blogspot ialah web aplikasi yang didesain simpel alhasil fitur yang dapat dipakai sedang terbatas.

Ada pula WordPress yang ialah open- source aplikasi, hingga membolehkan Kamu meningkatkan fitur gratis ataupun bermutu semacam meningkatkan web online store Kamu, menghasilkan komunitas member, meningkatkan fitur sharing alat sosial, serta serupanya.

Amat butuh untuk Kamu buat mengenali flexibilitas antara Blogspot vs WordPress karena bisa membiasakan dengan tujuan pembuatan web Kamu. Dengan begitu, Kamu mengenali keadaan ataupun fitur- fitur yang hendak Kamu miliki alhasil dapat Kamu optimalkan khasiatnya.

Dengan defenisi Blogspot vs WordPress di atas hingga bisa jadi cerminan dini untuk Kamu hal kedua program itu. Walaupun kedua program itu mempunyai kecocokan buat melaksanakan blogging tetapi kedua program itu pula mempunyai keunggulan serta kelemahannya tiap- tiap.

 

Baca juga : Ini 6 Website Penuh Ide Kreatif untuk Mulai Usaha! Buatmu yang Tak Mau Jadi Karyawan Selamanya

 

Keunggulan dan Kekurangan Blogspot vs WordPress?

 

Meskipun Blogspot dan WordPress memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, namun banyak sekali pendapat yang membandingkan antara Blogspot vs WordPress.

  • Pro Blogspot

 

  • Buat konsumen Blogspot terdapat sebagian khasiat yang dapat Kamu dapat merupakan selaku selanjutnya:
  • Kamu tidak membutuhkan pemograman hosting alhasil Blogspot merupakan opsi pas aplikasi web yang gratis
  • Blogspot amat kilat serta biasa alhasil mempermudah Kamu dalam pengoperasional
  • Jadi alat Kamu buat berlatih membuat konten dengan fitur- fitur bawah yang lumayan ahli cara yang runyam.

 

  • Kontra Blogspot

 

  • Ada pula kekurangan yang dipunyai Blogspot yang jadi pandangan anti merupakan selaku selanjutnya:
  • Pada dasarnya Kamu tidak mempunyai konten yang Kamu publish lewat Blogspot dengan cara utuh sebab seluruh terletak pada server Google.
  • Keterbatasan dalam meningkatkan kustomisasi pada performa web serta isyarat spesial amat terbatas
  • Fitur- fitur yang didatangkan amat bawah alhasil pengembangan web cuma hendak terbatas pada web yang standar.

 

  • Pro WordPress

 

  • Selanjutnya merupakan keunggulan- keunggulan yang jadi alasan pendukung WordPress dalam analogi antara Blogspot vs WordPress yakni selaku selanjutnya:
  • WordPress ialah aplikasi yang beginner- friendly alhasil gampang dipelajari dengan hasil yang lebih advanced
  • Terdapat banyak opsi kustomisasi buat tema ataupun plugin alhasil memungkin Kamu menghasilkan web cocok dengan keinginan Anda
  • Buat konsumen advanced, WordPress bisa meningkatkan isyarat spesial( custom code) serta fitur yang lebih lingkungan.

 

  • Kontra WordPress

Berikut adalah kekurangan yang dimiliki WordPress yaitu sebagai berikut:

  • Anda harus membayar untuk mendapatkan hosting dan domain sehingga layanan wordpress Anda lebih maksimal
  • Anda lebih bertanggung jawab untuk performa dan keamanan blog atau website Anda.

Demikianlah analogi antara blogspot vs wordpress sehingga bisa jadi estimasi Kamu buat menguasai keunggulan serta kekurangan tiap- tiap aplikasi. Masing- masing keunggulan serta kekurangan itu bisa jadi pembahasan estimasi pemograman Kamu dalam membuat suatu web ataupun web khusus.

Harus Memilih Blogspot atau WordPress?

 

Untuk menentukan platform blog yang harus Anda gunakan maka Anda dapat melakukan beberapa pertimbangan yakni sebagai berikut:

  • Tentukan tujuan dan kebutuhan Anda

Pahami tujuan Kamu dalam membuat suatu web ataupun web, apakah bermaksud buat berlatih ataupun buat menolong operasional bidang usaha. Dengan begitu, Kamu bisa mencocokkannya dengan keinginan Kamu. Buat perihal yang lebih biasa hingga Blogspot hendak penuhi tujuan Kamu, tetapi buat keinginan yang lebih lingkungan dengan fitur yang lebih beraneka ragam hingga WordPress merupakan opsi yang pas.

  • Pahami kelebihan dan kekurangan masing-masing platform

Amat berarti untuk Kamu mengenali keunggulan serta kekurangan Blogspot ataupun WordPress. Tidak hanya itu, Kamu pula butuh mengenali karakter kedua program itu alhasil Kamu bisa membiasakan dengan pangkal energi yang Kamu punya. Contoh pada WordPress terdapat hosting serta daerah jadi bayaran bonus pembuatan web ataupun web Kamu.

  • Lakukan perencanaan yang matang

Saat sebelum menyudahi ketetapan akhir, Kamu bisa melaksanakan pemograman yang matang. Perihal itu bisa Kamu jalani dengan menekuni kedua program itu dengan sebaik bisa jadi sampai Kamu hingga pada kesimpulan yang jadi alibi Kamu buat melaksanakan suatu ketetapan.

Walaupun banyak sekali perbincangan ataupun analogi mengenai Blogspot vs WordPress, tetapi dengan studi serta pemograman yang matang hingga Kamu bisa membiasakan antara tujuan serta keinginan Kamu dalam membuat suatu web ataupun web. Dengan begitu, Kamu dapat mengoptimalkan kemampuan dari tiap- tiap program cocok dengan keinginan Kamu.

Penutup

Demikianlah penjelasan dari kedua platfrom. Dengan pengetahuan yang mumpuni mengenai Blogspot vs WordPress, mengenai blogspot anda bisa menulis mengenai produk anda dan wordprss anda bisa memperbesar usaha dengan membuat website menggunakan wordpress. mengenai usaha ada bisa memperbesar usaha atau membuat website di ezy.co.id,  kenapa harus di ezy.co.id karena tim kita sudah melayani 1000 lebih pembuatan website dan customer service kita melayani kendala dalam website 24jam non stop. Jadi tunggu apalagi segera hubungi kami.

Terimakasih…

Postingan Terkait