world cup

Beberapa Teknologi Canggih di World Cup Qatar 2022, Yang Wajib Kalian Tahu!

FIFA World Cup 2022 di Qatar hendak jadi yang awal yang diadakan di Timur Tengah. Piala Bumi ini hendak jadi kegiatan berolahraga terbanyak di bumi, dengan 32 regu sepak bola terbaik dari semua bumi yang hendak berkompetisi buat meregang titel pemenang bumi.

Perlombaan hendak diawali pada bertepatan pada 21 November 2022 serta hendak berjalan sepanjang satu bulan penuh. Para pemirsa serta partisipan perlombaan bisa menantikan perlombaan sepak bola yang membentangkan serta teknologi mutahir yang hendak dipakai sepanjang Piala Bumi 2022. Apa saja teknologi mutahir yang dipakai dalam event sepakbola terbanyak ini? Ikuti uraian lengkapnya!

Teknologi yang dipakai Dalam World Cup 2022

Selaku salah satu event berolahraga terbanyak yang dinantikan jutaan orang di semua bumi, World Cup 2022 tahun ini menggunakan kecanggihan teknologi yang buatnya berlainan dengan tahun- tahun lebih dahulu. Apa saja kurang lebih teknologi itu? Selanjutnya uraian lengkapnya.

VAR (Video Assistant Referee)

Video Assistant Referee solutions (VAR) - Broadcast Solutions

Teknologi Film Assistant Referee( VAR) merupakan sistem teknologi yang dipakai dalam perlombaan sepak bola buat menolong para penengah dalam membuat ketetapan yang pas serta seimbang. VAR memakai rekaman film dari sebagian ujung yang berlainan buat menolong para penengah dalam memperhitungkan suasana di alun- alun serta membuat ketetapan yang lebih pas.

Awal, para penengah hendak memakai rekaman film buat mengecek suasana yang bisa jadi tidak nampak dengan nyata dari pemikiran mata mereka dikala perlombaan berjalan. Misalnya, bila terjalin denda ataupun offside, para penengah bisa memakai rekaman film buat mengecek suasana itu serta membenarkan ketetapan yang mereka untuk betul.

Kedua, VAR pula bisa dipakai buat mengecek suasana yang bisa jadi terjalin di luar alun- alun. Misalnya, bila terjalin kekerasan dampingi pemeran ataupun pemirsa, para penengah bisa memakai rekaman film buat mengecek suasana itu serta membagikan ganjaran yang cocok.

Piala Bumi FIFA 2022 di Qatar hendak jadi yang awal yang memakai teknologi VAR dengan cara penuh dalam seluruh pertandingannya. Dengan memakai teknologi ini, para penengah bisa membuat ketetapan yang lebih pas serta seimbang dengan dorongan teknologi yang ada. Perihal ini hendak menolong menjamin kesamarataan dalam perlombaan serta membagikan pengalaman yang lebih bagus untuk para pemirsa.

FREECOOL Technology

Innovative Tech in the Qatar World Cup Inside Telecom – - Inside Telecom

Sistem penyejuk hawa merupakan teknologi yang dipakai buat memantapkan temperatur di dalam stadion sepanjang perlombaan. Teknologi ini hendak amat bermanfaat di Qatar yang populer dengan cuacanya yang panas.

Walaupun invitasi ini dipindahkan dari slot masa panas konvensional di penanggalan ke masa dingin, temperatur di Qatar sedang terletak di kisaran 30 bagian celcius. Ini pastinya sedang jauh di atas pada umumnya temperatur yang lazim dirasakan oleh banyak pemeran serta partisan.

Selaku jalan keluarnya, stadion dipasangi sistem penyejuk yang mutahir. FREECOOL merupakan teknologi yang ramah area, alhasil bisa membuat temperatur di dalam stadion berkisar 24 bagian celcius tanpa memakai tenaga yang besar.

Bola Dengan Sensor Gerak

5 Inovasi Teknologi Piala Dunia 2022 Qatar, dari Bola hingga Pendingin  Stadion - Tekno Tempo.co

Bola perlombaan sah dalam World Cup 2022 hendak mempunyai pemeriksaan aksi di dalamnya. Pemeriksaan pada bola ciptaan Adidas ini sanggup memberi tahu informasi posisi yang pas pada bola 500 kali per detik, alhasil bisa menolong penengah membuat ketetapan yang lebih pas.

Bola yang dipadati pemeriksaan ini sudah dicoba coba di sebagian invitasi sepak bola menjelang kegiatan penting, tercantum Piala Bumi Klub FIFA 2021. Meski telah dilengkapi bermacam teknologi mutahir di dalamnya, bola yang dipakai ini tidak mempengaruhi kemampuan pemeran sebab mempunyai kenyamanan yang serupa semacam bola yang dipakai pada pertandingan- pertandingan lebih dahulu.

Bola itu hendak dipakai di seluruh 64 perlombaan invitasi, serta hendak berikan korban data balik ke informasi nerve center, yang bisa dipakai para staff buat melacak statistik serta memantau game.

Jaringan Internet 5G

What is 5G, what is it used for and how does it work? - Telefónica

5G adalah teknologi jaringan internet tercepat yang tersedia saat ini. Teknologi ini akan digunakan untuk meningkatkan koneksi internet di seluruh stadion selama Piala Dunia 2022. Ini akan membantu para penonton dan peserta pertandingan untuk mengakses informasi dan menonton pertandingan secara online dengan lebih mudah.

Sistem Keamanan

Sebelum Pindah, Pahami Sistem Keamanan Apartemen Berikut Ini!

Sistem keamanan canggih akan digunakan selama Piala Dunia 2022 di Qatar untuk memastikan keamanan para peserta pertandingan dan penonton. Teknologi ini termasuk pengenalan wajah dan pengenalan sidik jari, serta sistem pemantauan video yang canggih.

Pertama, teknologi pengenalan wajah dan pengenalan sidik jari akan digunakan untuk memverifikasi identitas para peserta pertandingan dan penonton. Ini akan membantu mengidentifikasi orang-orang yang tidak diizinkan masuk ke dalam stadion atau area tertentu, sekaligus memastikan bahwa hanya orang-orang yang terdaftar yang dapat mengakses area tersebut.

Kedua, sistem pemantauan video yang canggih akan digunakan untuk memantau situasi di seluruh stadion selama pertandingan berlangsung. Sistem ini akan memonitor pergerakan orang-orang di dalam stadion dan memberikan peringatan jika terdeteksi kejadian yang tidak diinginkan atau tidak aman.

Ketiga, teknologi ini juga akan digunakan untuk memonitor pergerakan pesawat di langit di sekitar stadion. Ini akan membantu menjamin bahwa hanya pesawat-pesawat yang diizinkan yang dapat terbang di area tersebut selama pertandingan berlangsung.

Keempat, sistem keamanan ini juga akan mencakup sistem deteksi bahan peledak canggih yang akan digunakan untuk mendeteksi bahan peledak yang mungkin ada di dalam atau di sekitar stadion. Ini akan membantu menjamin keamanan para penonton dan peserta pertandingan selama pertandingan berlangsung.

Transportasi yang Terintegrasi Dengan Internet

Moda Transportasi Jakarta Makin Terintegrasi - Ayo Jakarta

Teknologi pemindahan pintar hendak dipakai sepanjang Piala Bumi 2022 di Qatar buat menolong para pemirsa serta partisipan perlombaan buat beralih dari satu tempat ke tempat lain dengan lebih gampang serta berdaya guna. Teknologi ini tercantum sistem pemindahan khalayak yang tersambung dengan internet, semacam sepur dasar tanah serta bis, dan layanan pemindahan ojek online.

Awal, sistem pemindahan khalayak yang tersambung dengan internet hendak menolong para pemirsa serta partisipan perlombaan buat mengenali agenda kepergian serta arah pemindahan khalayak yang ada di dekat stadion. Ini hendak menolong mereka buat memastikan metode terbaik buat beralih dari satu tempat ke tempat lain dengan lebih gampang.

Kedua, layanan pemindahan ojek online pula hendak ada sepanjang Piala Bumi 2022. Ini hendak menolong para pemirsa serta partisipan perlombaan buat memesan ojek dengan cara online serta mengenali posisi ojek yang ada di dekat stadion. Ini hendak menolong mereka buat beralih dari satu tempat ke tempat lain dengan lebih kilat serta berdaya guna.

Ketiga, teknologi pemindahan pintar ini pula hendak menolong kurangi kemacetan kemudian rute di dekat stadion. Dengan memantau kemudian rute dengan cara real- time serta mengirimkan data pada para juru mudi, sistem ini bisa menolong memusatkan mereka ke arah yang lebih kilat serta kurangi kemacetan di jalur.

Keempat, teknologi pemindahan pintar pula hendak menolong tingkatkan keamanan para konsumen pemindahan. Dengan memakai sistem kontrol film yang mutahir, pemindahan khalayak yang tersambung dengan internet hendak bisa memantau pergerakan penumpang serta mengirimkan peringatan bila ditemukan peristiwa yang tidak di idamkan ataupun tidak nyaman. Ini hendak menolong menjamin keamanan para konsumen pemindahan sepanjang Piala Bumi 2022.

Penutup

Demikianlah penjelasan tentang teknologi apa saja yang digunakan selama World Cup 2022 di Qatar. Kecanggihan teknologi memang telah mempengaruhi banyak bidang di dunia, salah satunya olahraga. Perhelatan besar seperti Piala Dunia yang kita saksikan tahun ini mendapatkan banyak kemudahan serta memiliki sistem keamanan yang lebih baik karena berbagia teknologi canggih yang digunakan selama event berlangsung.

Postingan Terkait

CMS

Cara Kerja CMS dan Keunggulanya

Digital experience program ataupun DXP jadi metode terkini yang mulai banyak dipakai oleh industri B2B ataupun B2C. Metode ini membuat interaksi dampingi industri pada klien

Read More »