Search
Close this search box.
my.id

Alasan Mengapa Memakai Domain MY.ID

Membeli domain yang pas buat web perorangan itu berarti. Mengapa? Sebab web Kamu hendak melukiskan pandangan diri Kamu. Memilah julukan domain web pula wajib istimewa biar dapat lebih gampang diketahui.

Tidak hanya. COM, terdapat banyak perpanjangan domain yang dapat Kamu maanfaatkan, loh! Tetapi, kita mengusulkan domain my. id buat membuat web perorangan. Kamu belum percaya buat memakainya? Ataupun Kamu bingung apa saja keunggulannya dibandingkan domain yang lain?

Hening, kita memiliki sebagian alibi kenapa domain my. id pantas Kamu gunakan. Nah, sebab domain ini terkategori terkini, kita hendak menarangkan sedikit mengenai daerah my. id terlebih dulu.

domain MY. ID merupakan tipe domain. ID yang sah diatur oleh Pengelola Julukan domain Internet Indonesia( PANDI). domain ini spesial diperuntukkan buat web perorangan, semacam web portofolio, web individu, ataupun tujuan email individu.

Dikala awal kali dikeluarkan, cara registrasi domain MY. ID membutuhkan konfirmasi informasi bukti diri memakai KTP ataupun paspor. Tetapi dikala ini, cara konfirmasi KTP ataupun paspor tidak lagi dibutuhkan. Kamu cuma butuh konfirmasi email yang sedang aktif saja.

Konsumsi domain MY. ID juga lalu hadapi kenaikan. Satu bulan sehabis dikeluarkan, Pandi menulis pendaftar domain MY. ID bertambah lebih dari 10 kali bekuk, dari 207 konsumen jadi 2. 491 konsumen.. Menariknya, kenaikan itu didominasi oleh kalangan milenial.

Lalu apa saja keunggulan domain MY. ID alhasil mulai banyak dilihat orang? Ikuti tanggapannya lengkapnya di dasar ini.

Baca juga : Apa yang Dimaksud Market Share

Alasan Memakai Domain MY.ID?

1. Harga Lebih Murah

Kamu tidak butuh menghasilkan biaya yang banyak buat dapat membeli domain MY. ID. Cuma dengan Rp25. 000 Kamu telah dapat memperolehnya. Apalagi, harga itu 5 kali bekuk lebih ekonomis dibanding domain. COM!

2. Mempresentasikan Identitas Diri 

Domain MY.ID memang secara khusus ditujukan untuk website personal. Dari namanya, MY. ID dapat merepresentasikan website sebagai “my identity” atau “my international domain”. Sehingga domain ini sangat cocok untuk website pribadi seperti blog atau website portofolio.

3. Lebih Banyak Pilihan Nama Domain

Dibanding domain .COM, domain MY.ID masih belum banyak digunakan. Artinya, kemungkinan ketersediaan nama domain dengan ekstensi MY.ID juga masih banyak. Anda jadi tak perlu repot-repot mengganti nama domain pilihan Anda.

4. Kesempatan Timbul di Laman Awal Google Tinggi

domain MY. ID ialah salah satu tipe domain. ID( ccTLD). Nyatanya domain itu bisa tingkatkan ranking web di laman pencarian Google. Paling utama di pencarian konsumen Indonesia.Mengapa? Dikutip dari MOZ, Google hendak mengetahui kalau web itu relevan serta berkaitan dengan zona khusus, dalam perihal ini Indonesia. Jadi, bila sasaran audience Kamu khusus terdapat di Indonesia, domain MY. ID ialah opsi yang pas. Web Kamu juga berkesempatan timbul di laman awal Google, apalagi di tingkatan awal.

5. Akses Lebih Cepat 

Selain meningkatkan peluang muncul di halaman pertama mesin pencarian, domain MY.ID juga membuat akses jadi lebih cepat. Kenapa? Sebab, Domain Name Server-nya (DNS) berada di Indonesia dan dikelola oleh PANDI.

Jadi, pengunjung website domain MY.ID dapat mengakses website lebih cepat dan lebih hemat bandwidth. Bila aksesnya mudah dan cepat, pengunjung pun akan puas dengan performa website Anda. Hal ini secara tak langsung dapat mempengaruhi kualitas SEO Anda.

Postingan Terkait