Strategi Sukses Bisnis Online Shop

Di musim seperti sekarang ini semakin banyak orang mengisi waktu luangnya dengan berbisnis online, salah satu nya bisnis online shop. Dengan bisnis online anda perlu mencari ide untuk produk yang akan anda jual di online shop. Namun tidak semua bisnis online shop akan berjalan dengan mulus. Karena itu anda perlu mengetahui strategi sukses bisnis online shop untuk menargetkan minat pelanggan terhadap produk anda.

Tentunya tidak sekedar website online saja, perlu sebuah strategi agar brand anda dikenal publik secara luas. Sehingga produk yang anda jual akan laku dalam jumlah yang besar. Jika anda masih bingung bagaimana  cara memasarkan produk secra online yang dapat menarik banyak pembeli, berikut strategi bisnis online shop.

Strategi Sukses Website Membangun Website Online Shop

Buat Situs Online Shop

Pembuatan situs online dapat digunakan sebagai pusat dari branding produk yang anda miliki. Anda juga dapat memasukkan apa saja di situs anda, seperti profil perusahaan dan info tentang produk beserta kelebihan dan kekurangan.

Isi konten yang lengkap dapat menggiring pengunjung untuk menuju website dan mempelajari apa yang belum mereka ketahui. Situs yang anda buat bisa dijadikan sebagai landing page jika anda ingin menampilkan promosi atau adanya produk baru, Anda juga dapat mencantumkan kontak atau menyediakan layanan pelanggan jika pengunjung ingin menghubungi secara langsung.

Singkatnya situs website anda dapat digunakan sebagai pusat publikasi dan informasi tentang produk.

Menggunakan SEO dan Google Ads 

Website yang baru saja dibangun memang tidak secara langsung dikenal banyak orang. Oleh karena itu anda harus melakukan optimasi kata kunci yang berhubungan dengan produk yang sebagai pengiring. SEO dari website harus dimaksimalkan agar pengunjung yang mencari kata kunci tertentu bisa menemukan situs yang anda bangun.

Tujuan penggunaan SEO dan Google Ads adalah pada saat calon pembeli memulai pencarian di Google membuat website anda muncul di halaman utama. Dengan kata kunci tertentu, website akan mudah ditemukan dan meningkatkan kemungkinan situs anda akan dikunjungi.

Membuat Akun Media Sosial

Jika anda hanya mengandalkan SEO saja tentu nya tidak akan maksimal jika anda tidak memiliki akun media sosial sepeti Instagram atau Facebook. Kenapa harus punya akun media sosial? Di zaman milenial seperti sekarang ini tentunya orang-orang akan menghabiskan waktunya di sosial media seperti Instagram yang sekarang penggunanya mengalahkan pengguna Facebook.

Gunakan Instagram dan Facebook Ads 

Sama halnya dengan Google Ads, anda juga bisa beriklan pada Facebook dan Instagram untuk semakin melebarkan jangkauan promosi. Pada umumnya terdapat aturan tertentu yang harus dipatuhi, khususnya gambar yang tidak boleh terlalu banyak dan teks yang sudah tersusun dengan benar.

Sebaiknya jangan gunakan Facebook atau Instagram personal. Buat akun khusus untuk bisnis online yang sedang anda bangun. Selanjutnya kelola akun tersebut dengan baik untuk melakukan promosi dan juga buat iklan di Facebook atau Instagram.

Jual Produk di Marketplace

Bergabung di marketplace adalah salah satu cara yang bisa dikatakan sangat membantu meningkatkan image produk anda, karena di marketplace tempatnya para penjual dan pembeli. Bahkan sudah jutaan orang yang berbelanja di marketplace, sehingga kemungkinan terjadi closing akan besar. Contohnya anda bisa berjualan di Lazada, shopee, atau tokopedia

Anda tidak perlu membuat banyak akun marketplace, asal anda mengelola dengan baik dan bisa menghasilkan keuntungan yang besar.

Postingan Terkait

Pengertian, Manfaat, dan Cara Kerja SEO

Pengertian SEO Pengertian SEO (Search Engine Optimization) adalah suatu teknik untuk memaksimalkan nilai relevan halaman website agar meningkatnya ranking dan pengunjung dari Search Engine Google. SEO

Read More »