Search
Close this search box.

7 Tools Digital Marketing yang Wajib Kamu Ketahui

Dengan banyaknya pemakaian digital marketing di bermacam bidang usaha saat ini, kesempatan pekerjaan di aspek ini juga semakin besar. Terdapat banyak industri yang menginginkan talent yang memahami digital marketing. Sebab seperti itu, banyak orang yang berkeinginan untuk merintis pekerjaan di aspek ini. Apakah Kamu merupakan salah satunya? Bila iya, untuk menjadi digital marketer yang profesional Kamu wajib memahami beberapa tools digital marketing berikut ini.

1. Google Analytics

Google Analytics merupakan tools digital marketing yang harus Kamu coba. Tools ini dibangun oleh Google untuk mempermudah owner bidang usaha memantau hasil dari kegiatan marketing yang sedang berjalan. Dengan memakai tools ini Kamu dapat mengukur kesuksesan strategi marketing yang telah Kamu rancang lebih dahulu.

Data- data yang diserahkan oleh Google Analytics sangat bernilai untuk Kamu pelajari. Dengan informasi itu, Kamu dapat mengenali apa yang digemari oleh calon pelanggan Kamu serta mana yang kurang lebih kurang menarik.

Dengan mengenali insight, karakter, dan sikap banyak orang dikala mendatangi web, Kamu bisa mengonsep strategi yang lebih bagus ke depannya. Tools yang banyak khasiat serta guna ini dapat Kamu maanfaatkan dengan cara free.

2. Ahrefs

Ahrefs merupakan tools SEO menyeluruh buat menolong Kamu tingkatkan kemudian rute web website Kamu. Mereka mempunyai informasi buat dekat 150 juta tutur kunci di bermacam negeri di semua bumi. Ahrefs amat baik buat analisa pesaing serta membolehkan Kamu buat mengecek backlink yang tertaut ke web Kamu, keyword apa yang dipakai pesaing, apa laman paling atas mereka, serta banyak lagi.

Kamu bisa memandang di mana tingkatan konten mereka serta, dengan memakai perlengkapan Konten Gap, mengenali kelemahan penting buat zona konten Kamu. Fitur menarik dari Ahrefs salah satunya Maksimum Pages yang membolehkan Kamu memandang laman mana yang memperoleh traffic sangat banyak, serta Kamu pula dapat memandang traffic ke web pesaing. Ahrefs merupakan salah satu tools SEO sangat profesional serta banyak fitur yang bisa Kamu coba, paling utama bila terpikat pada aspek SEO.

3. MailChimp

Mailchimp merupakan salah satu tools digital marketing terbaik yang mempunyai jutaan konsumen dari semua bumi. Tools yang satu ini dikhususkan buat Kamu yang mau melaksanakan strategi email marketing. Semacam yang Kamu tahu, email marketing merupakan salah satu metode yang sedang terkenal dikala ini buat menjual produk.

Dengan memakai Mailchimp Kamu dapat mengirimkan email terpaut campaign, promo, newsletter, serta lain- lain pada banyak orang dengan cara berbarengan. Kamu dapat mengedarkan email itu pada ribuan klien sekalian dengan cara otomatis.

Mailchimp pula mempunyai fitur yang membolehkan konsumen buat merancang email yang menarik cocok brand dari industri itu. Tools yang satu ini pula telah berintegrasi dengan bermacam aplikasi, alhasil kegiatan email marketing Kamu dapat berjalan lebih gampang.

4. SociaBuzz

Influencer marketing merupakan metode marketing yang mulai banyak dipakai oleh bermacam industri dikala ini. Sebabnya pasti saja sebab alat sosial yang terus menjadi bertumbuh serta mempunyai terus menjadi banyak konsumen tiap harinya.

Bila Kamu mau mulai melaksanakan kegiatan influencer marketing, tetapi bimbang mencari yang pas cocok niche bidang usaha Kamu, hingga tools digital marketing yang satu ini bisa Kamu coba. SociaBuzz merupakan tools yang berpusat pada influencer marketing serta bermanfaat buat menolong Kamu mencari Key Opinion Leader yang pas buat bidang usaha Kamu.

SociaBuzz mempunyai data komplit sekeliling selebriti, selebgram, Youtuber, Tiktoker, sampai micro- influencer. Tidak cuma Kubis, Kamu pula dapat mencari talent inovatif yang Kamu butuhkan buat melaksanakan campaign. Bermacam data yang dapat Kamu miliki di SociaBuzz antara lain merupakan engagement rate, followers, traffic web, serta lain- lain.

5. YoastSEO

Tools digital marketing yang satu ini harus dipahami buat Kamu yang mau berpusat di aspek SEO. YoastSEO merupakan salah satu plugin SEO sangat terkenal yang dapat Kamu maanfaatkan di WordPress. Plugin Yoast buat WordPress free, namun fiturnya lumayan terbatas. Bila mau menikmati fitur komplit, Kamu wajib melunasi layanan Bermutu.

Yoast merupakan plugin bertugas dengan bagus di pengedit Gutenberg serta pengedit Klasik di WordPress. Plugin ini merupakan tools yang sesuai buat menolong Kamu memaksimalkan konten web supaya mempunyai penampilan yang bagus hasil pencarian.

Yoast menolong Kamu memilah mementingkan tutur kunci serta berikan evaluasi pada konten Kamu supaya SEO- nya teroptimasi dengan bagus. Tools ini mempunyai fitur yang bisa membagikan Kamu anjuran apa saja yang bisa ditingkatkan dari konten Kamu.

Tidak hanya itu, YoastSEO pula hendak memperhitungkan keterbacaan dari konten Kamu dengan berikan angka Flesch Reading Ease. Plugin ini senantiasa dibesarkan buat memantulkan algoritma Google, alhasil Kamu dapat lalu mengandalkannya buat optimasi SEO web Kamu.

6. Google Ads

Google AdWords merupakan salah satu alternatif sangat terkenal buat memperkenalkan bidang usaha Kamu di laman hasil mesin pelacak Google. Tools digital marketing ini harus dipahami buat Kamu yang beranjak di aspek SEM( Search Engine Marketing). Pembayaran Google Ads bersumber pada pada tata cara PPC( pay per click) yang berarti terus menjadi banyak orang meng- klik promosi itu, terus menjadi banya pula Kamu melunasi.

Tetapi, tidak cuma buat promosi saja, loh. Google AdWords pula mempunyai fitur Google Keyword Planner yang membolehkan Kamu buat meriset tutur kunci yang banya dicari supaya Kamu dapat memasukkannya dalam promosi Kamu. Tools ini menolong web Kamu memperoleh lebih banyak wisatawan yang esoknya bisa tingkatkan pemasaran.

7. Meta Business Suite

Tools digital marketing yang satu ini lebih dahulu bernama Facebook Business Suite. Cocok namanya, program ini dibesarkan oleh Facebook, yang saat ini sudah bertukar julukan jadi Meta. Industri ini mempunyai sebagian alat sosial yang banyak dipakai pelakon bidang usaha buat melaksanakan kegiatan marketing, semacam Facebook serta Instagram.

Tetapi, sering- kali melaksanakan digital marketing di 2 program itu membuat Kamu wajib login satu per satu buat memandang kemajuannya serta menjawab pendapat ataupun catatan yang Kamu miliki terpaut konten Kamu. Dengan memakai Meta Business Suite, Kamu bisa membuka akun dari 2 alat sosial itu sekalian.

Bila menggabungkannya di satu program semacam ini, Kamu hendak lebih gampang untuk memanajemennya. Meta Business Suite bisa Kamu maanfaatkan di Komputer ataupun ponsel pintar, alhasil Kamu dapat memantau kedua alat sosial ini dimanapun serta kapanpun.

Postingan Terkait