Search
Close this search box.

6 Website Untuk Belajar Digital Marketing Online Gratis

Kamu mungkin tertarik belajar digital marketing, tetapi bertanya- tanya dari mana harus mempelarinya. Tidak perlu khawatir sebab saat ini terdapat banyak sumber yang ada di internet untuk membantu Kamu. Memperhatikan website- website berikut ini!

1. Google Digital Garage

Google Digital Garage merupakan web belajar digital marketing online dari Google untuk membantu siapapun belajar bermacam keterampilan digital dengan gampang. Web ini amat sesuai buat Kamu yang pendatang baru serta terkini kali ini memahami bumi digital marketing.

Keterampilan yang dapat Kamu pelajari di Google Digital Garage amat beraneka ragam, mulai dari Search Engine Optimization( SEO), e- mail marketing, promosi, social alat marketing, serta lain- lain. Tidak cuma digital marketing saja, Kamu pula dapat berlatih serba- serbi bidang usaha. Misalnya metode meluaskan kedekatan, metode memandang kesempatan bidang usaha, serta lain- lain.

Seluruh modul di Google Digital Garage dapat Kamu pelajari dengan cara free, tanpa menghasilkan bayaran serupa sekali. Sehabis menuntaskan seluruh modul, Kamu hendak memperoleh akta.

2. Facebook Blueprint

Facebook Blueprint merupakan web berlatih digital marketing online yang dapat Kamu memakai berikutnya. Program ini terbuat oleh Meta serta bermuatan bermacam training free yang dapat Kamu akses dengan gampang. Kamu dapat menekuni digital marketing dengan cara biasa, ataupun yang khusus berhubungan dengan fitur yang terdapat di Facebook. Misalnya, hal Facebook Ads serta gimana triknya menjual produk di Facebook.

Facebok Blueprint amat sesuai buat Kamu yang pendatang baru serta mau memperdalam uraian mengenai digital marketing. Tidak hanya itu, program ini pula berguna untuk Kamu yang ialah owner bidang usaha serta mau menjalar ke digital marketing buat meluaskan advertensi.

Facebook Blueprint mempunyai bentuk yang user- friendly serta sanggup membagikan Kamu pengalaman konsumen yang bagus. Seluruh modul di program ini pula bisa Kamu akses dengan cara free serta fleksibel.

3. Hubspot Academy

HubSpot merupakan program CRM yang membolehkan konsumennya buat memanajemen pemasaran, inbound marketing, sampai customer service. Sedangkan itu, HubSpot Academy merupakan web berlatih digital marketing online yang terbuat HubSpot buat menolong banyak orang memahami digital marketing, sekalian mengedukasi konsumen mengenai produk mereka.

Dalam web ini, Kamu hendak menekuni sebagian materi buat menguasai dasar- dasar digital marketing. Sehabis itu, hendak lebih gampang untuk Kamu buat melanjutkan berlatih ke materi- materi yang lebih lanjut.

HubSpot sediakan bimbingan online buat beraneka ragam tipe kegiatan digital marketing. Salah satu yang terkenal merupakan bimbingan online mereka mengenai Social Alat Marketing. Kamu dapat mengakses materi- materinya dengan cara free serta memperoleh akta bila telah menyelesaikannya.

4. SEMRush Academy

SEMRush Academy merupakan web berlatih digital marketing free yang dapat Kamu coba berikutnya. Program ini terbuat oleh SEMRush, industri yang mempunyai tools SEO yang amat terkenal.

Sebab produk mereka berhubungan dengan mesin pelacak, hingga bermacam bimbingan online yang terdapat di SEMRush Academy pula mangulas perihal yang seragam. Program ini sesuai buat Kamu yang dengan cara khusus mau menekuni SEO serta SEM.

Modul yang terdapat di web ini terbuat oleh banyak orang yang profesional serta telah profesional di bidangnya, alhasil Kamu hendak memperoleh modul yang menyeluruh serta dapat betul- betul tingkatkan keterampilan Kamu.

5. LinkedIn Online Course

LinkedIn Online Course merupakan program berlatih digital marketing free yang diadakan oleh LinkedIn untuk konsumennya. Semacam yang Kamu tahu, LinkedIn merupakan alat sosial yang banyak dipakai oleh para handal serta owner bidang usaha buat silih terkoneksi. Apalagi, dikala ini banyak orang mencari profesi melalui LinkedIn, loh.

Bimbingan online ini membolehkan Kamu buat berlatih digital marketing melalui bermacam kategori free yang disediakannya. Sehabis berakhir menekuni kategori itu, Kamu hendak memperoleh akta yang dapat Kamu cantumkan buat mendukung CV ataupun profil LinkedIn Kamu, loh.

Tetapi, cuma kelas- kelas buat pendatang baru saja yang dapat diakses dengan cara free melalui program ini. bila mau berlatih materi- materi yang lebih advanced, Kamu wajib melunasi terlebih dulu.

6. Google Analytics Academy

Serupa semacam Google Digital Garage, web berlatih digital marketing yang satu ini pula terbuat oleh Google. Tetapi, Google Analytics Academy kurang sesuai buat pendatang baru. Web ini lebih tertuju buat mereka yang telah mempunyai dasar- dasar digital marketing serta mau tingkatkan keterampilan dengan memakai tools Google Analytics.

Dalam web ini, Kamu dapat memilah bimbingan yang ada bersumber pada keahlian. Serupa semacam Digital Garage, program ini pula membagikan akta serta dapat diakses dengan cara free. Kita menganjurkan Kamu menekuni Google Analytics sehabis menuntaskan bimbingan online yang terdapat di Google Digital Garage buat memperdalam uraian Kamu di aspek ini.

Postingan Terkait