Search
Close this search box.
Plugin Security

10+ Plugin Security WordPress Terbaik dan Free

Sebelum mangulas mengenai plugin security WordPress terbaik, bahasan hal pentingnya keamanan WordPress jadi berarti. Fitur keamanan default dari WordPress memang telah cukup bagus, tetapi belum cukup buat mengamankan web Kamu. Oleh sebab itu, Kamu butuh meningkatkan fitur- fitur keamanan di web Kamu dengan cara mandiri.

Berartinya Keamanan WordPress

Keharusan buat meningkatkan fitur- fitur keamanan ini berlaku buat siapa saja, baik owner web toko online, blogger, ataupun industri besar.

Pasti keinginan fitur keamanan yang diperlukan tiap jenis web berbeda- beda, namun yang terutama merupakan membangun susunan keamanan buat web. Kenapa? Karna lebih bagus waspada serta mempersiapkan penjagaan dari rugi ketika telah menjadi korban crack, hack, malware, ataupun virus.

Beruntung Kamu memakai WordPress sebab Kamu dapat dengan mudah meningkatkan fitur- fitur keamanan berarti di web Kamu menggunakan plugin keamanan WordPress. Apa saja plugin yang Kamu butuhkan supaya web jadi lebih nyaman dari serangan- serangan malware, virus, serta spam? Selanjutnya ialah 10 plugin security WordPress terbaik serta yang terpenting ialah plugin- plugin ini free ataupun setidaknya menyediakan tipe free.

10+ Plugin Security WordPress Terbaik serta Free buat Web Anda

Kita hadirkan 10+ plugin keamanan WordPress yang dapat Kamu jadikan opsi untuk web WordPress Kamu. Seluruhnya kita bahas lengkap dengan kelebihan serta detail fungsinya.

1. iThemes Security

Plugin keamanan iThemes Security sudah mengamankan lebih dari 900 ribu WordPress di semua bumi. Banyaknya konsumen iThemes security bukan tanpa sebab. Keunggulan iThemes Security merupakan kemampuannya buat mengetahui plugin berbahaya, aplikasi yang telah usang, serta kata sandi yang lemah. iThemes Security ada dalam tipe free serta berbayar.

2. Wordfence Security

Dengan jumlah instalasi aktif melewati 2 juta, Wordfence sudah diyakini para konsumen WordPress buat mengamankan websitenya. Nilai 2 juta instalasi aktif merupakan jumlah terbanyak buat jenis plugin security WordPress.

Apa yang ditawarkan Wordfence? Buat tipe gratisnya Kamu bakal memperoleh firewall, monitoring dengan cara real time, scanning plugin, tema, serta file, memblokir berbagai ancaman keamanan, serta memperbanyak opsi login yang lebih kuat.

Untuk yang mau membeli Wordfence tipe pro, pengembang sediakan potongan harga spesial buat para pengembang yang mendaftarkan multiple site.

3. SecuPress Gratis

Dari namanya saja telah jelas bahwa plugin security WordPress ini free. Walaupun free, bukan berarti tidak menawarkan kualitas besar. Buktinya, plugin keamanan ini sudah dipasang oleh lebih dari 10 ribu konsumen WordPress.

Fitur apa saja yang Kamu miliki dari SecuPress Gratis? seterusnya ialah sebagian fitur kuncinya: Anti Brute Force Login, blokir IP, firewall, security alert, malware scan, serta blokir dengan geolocation.

Tidak cuma itu, plugin security WordPress free ini pula menawarkan proteksi dari security keys, blokir kunjungan dari bot jahat, deteksi plugin serta tema beresiko, serta laporan keamanan dalam wujud PDF.

SecuPress pula menawarkan SecuPress Pro untuk Kamu yang mau mendapatkan lebih banyak fitur keamanan.

4. Defender

Masih terdapat lagi plugin security WordPress free, ialah Defender. Defender merupakan plugin keamanan ciptaan WPMU DEV yang rilis pada tahun 2017 serta telah dipasang lebih dari 8000 kali. Serta plugin ini ada dengan cara free di web sah WordPress.

Defender menawarkan sebagian fitur keamanan selanjutnya: Google 2 step verification, unlimited file scan, login screen masking, IP blacklist, serta masih banyak lagi.

5. Google Authenticator

Laman login merupakan pintu masuk Kamu ke web ataupun web. Idealnya cuma Kamu yang dapat merambah pintu masuk itu. Sayangnya di internet ada banyak hacker yang dapat mendobrak pintu masuk itu serta mengacak- acak web ataupun web Kamu.

Salah satu pemecahan yang dapat Kamu jalani ialah memasang pintu masuk yang berlapis- lapis serta Kamu dapat menerapkannya dengan Google Authenticator. Plugin security WordPress ini membolehkan Kamu buat memasang two factor authentication lewat Google Authenticator di smartphone Kamu.

Jadi siapapun yang melaksanakan login ke administrator web ataupun web wajib melaksanakan verifikasi lewat smartphone, bagus memakai isyarat istimewa, QR code, ataupun persoalan keamanan.

Kamu juga tidak perlu khawatir hal anggaran karna plugin ini tersedia secara free.

6. Shield Security

Plugin Shield Security mengklaim plugin yang disajikan berbeda dari plugin security WordPress mayoritas. Karena Shield Security tidak akan membagikan konsumennya terlalu banyak pemberitahuan, melainkan langsung menuntaskan permasalahan keamanan yang terjalin di web serta memberitahu konsumennya cocok dengan waktu yang diresmikan konsumen.

Versi free dari plugin ini telah sediakan berbagai fitur, dari IP blacklist otomatis, two factor authentication, membekukan pendapat spam, reCAPTCHA, firewal, sampai pengawasan pembaharuan otomatis.

7. All in One WP Security and Firewall

Plugin security WordPress tersohor lainnya ialah All in One WP Security& Firewall. Jumlah instalasi aktifnya sudah meraih lebih dari 700 ribu instalasi.

Apa yang membuat plugin ini banyak dipakai? Alasan awal pasti saja karna free. Berbeda dari plugin- plugin sebelumnya yang juga sediakan tipe pro buat memperoleh fitur bonus, plugin All in One WP Security& Firewall 100 persen free.

Meski free, bukan berarti fitur yang ditawarkan sedikit. seterusnya ialah fitur- fitur harapan All in One WP Security& Firewall:

– User Account Security: Mendeteksi username admin default serta mengubahnya sesuai permintaan pengguna

– Login Security: Mencegah dari Brute Force Login Attack dengan fitur Login Lockdown

– User Registration Security: menyetujui approval manual buat akun user WordPress

– Database Security

– File System Security

– Blacklist Functionality

– Security Scanner

– Comment Spam Security

8. WP Bruiser

Plugin security WordPress satu ini tidak cuma mencegah web Kamu dari pendapat spam, namun pula mencegah web dari spam bot signup serta brute force attack. Dengan begitu web Kamu nyaman dari pendapat spam signup, serta login yang tidak diinginkan.

WP Bruiser pula membolehkan Kamu buat memblokir IP address dengan cara otomatis. Tidak hanya itu pemasangan plugin ini tidak bakal mempengaruhi kepada waktu loading page. Serta yang terutama merupakan plugin ini ada free di WordPress.

9. Akismet

Bila membahas mengenai plugin anti spam, pasti Akismet ialah juaranya. Aksimet sudah diyakini oleh lebih dari 5 juta konsumen WordPress buat mengamankan websitenya. Plugin ini berfungsi untuk secara otomatis mendeteksi komentar- komentar spam di kolom pendapat web.

Akismet pula tercantum dalam fitur keamanan plugin Jetpack, ialah plugin lengkap ciptaan WordPress yang menawarkan bermacam pemecahan. Mulai dari keamanan, sampai optimasi performa web.

10. Loginizer

Fitur harapan dari Loginizer ialah melindungi laman login web WordPress Kamu dengan membatasi jumlah login. Perihal ini dicoba buat menghindari serbuan brute force, ialah serbuan hacker yang berupaya mendobrak suatu web dengan berupaya campuran tutur password di laman login.

Selain 10 plugin security WordPress terbaik serta free di atas, masih banyak plugin yang dapat digunakan buat mencegah web Kamu. Untuk itu kita rekomendasikan plugin security WordPress terbaik berbayar.

VaultPress

Plugin security WordPress terbaik berbayar pertama ialah VaultPress. Dapat dikatakan VaultPress merupakan plugin security WordPress dengan harga yang lumayan ekonomis dibanding plugin- plugin lain, ialah U$ 39.

Kamu dapat menata backup dengan cara manual ataupun real time memakai kalender. Tidak hanya itu, Kamu pula dapat memperoleh informasi mengenai waktu paling banyak pengunjung serta memprediksi ancaman apa yang bisa jadi timbul di waktu- waktu itu. Ditambah lagi, Kamu pula dapat memperoleh bantuan dari support buat diskusi mengenai keamanan WordPress. Fitur support ialah fitur yang tidak dapat Kamu miliki di plugin security WordPress free.

Kesimpulan

Keamanan web wajib jadi perhatian seluruh owner web. Buat web yang menggunakan CMS WordPress, tidak perlu susah- susah sebab banyak plugin security ada, bagus yang free ataupun berbayar.

Lebih bagus mana, plugin free ataupun berbayar? Perihal ini pasti saja terkait pada keinginan Kamu. Bila keinginan proteksi keamanan Kamu telah terkabul dari plugin security WordPress free, Kamu tidak perlu menghasilkan duit buat membeli tipe pro.

Akan tetapi, bila Kamu rasa plugin keamanan versi free belum lumayan, janganlah ragu buat membeli tipe pro, pasti yang cocok dengan budget Kamu.

Baca juga: 15 trik bentuk Web Supaya Tampak elegan serta Menarik

jasa apapun dan ingin meningkatkan penjualan bisnis, maka Anda perlu memiliki website toko online untuk mempromosikan produk. Anda bisa membuat website toko online di Professional Online Store Website Development Services. Dengan bantuan jasa pembuatan website akan membantu anda untuk mewujudkan website yang anda inginkan.

Terima kasih dan semoga bermanfaat… Sukses untuk kita semua

Postingan Terkait

deep web

Apa itu Deep Web?

Apa yang Anda cari sebagian besar akan Anda temukan di internet. Namun, siapa sangka ternyata internet ini memiliki sesuatu yang lain dan sebelumnya tak pernah

Read More »
programing

Apa Itu Visual Programming?

Selaku programmer, Kamu pastinya menguasai kalau bahasa pemrograman berplatform bacaan berpusat pada eksekusi perintah- perintah khusus serta gimana perintah itu menunjukkan suatu buat konsumen. Tetapi,

Read More »